Komisi Etik FIFA Beri Blatter dan Platini Sanksi 8 Tahun

Sidang komisi etik FIFA sudah mengambil keputusan untuk Sepp Blatter dan Michel Platini. Kedua orang itu dihukum sanksi larangan beraktivitas di dunia olahraga selama delapan tahun.

Hukuman untuk Blatter (Presien FIFA) dan juga Platini (wakil Presiden FIFA) merupakan akibat dari dugaan kasus korupsi di tubuh federasi sepakbola dunia itu.

Hukuman itu berawal dari transfer uang sebesar dua juta franc Swiss dari Blatter kepada Platini yang akhirnya membuat mereka terseret dalam kasus suap yang lebih besar.

Akibat kasus itu baik Blatter maupun Platini mendapatkan sanksi larangan untuk beraktivitas di sepakbola dan juga denda sejumlah uang.

Blatter dihukum sanksi selama delapan tahun tak boleh melakukan aktivitas di sepakbola dan denda 50 ribu franc Swiss, sementara Platini juga dihukum dengan durasi sanksi yang sama ditambah denda sebesar 80 ribu franc Swiss. Hal itu seperti dilansir oleh Sky Sports.

Sanksi yang dijatuhkan itu lebih ringan dari yang dituntukan tsebelumnya. Platini diusulkan mendapatkan sanksi selama seumur hidup.

Blatter dan Platini sudah mengajukan banding ke pengadilan Arbritase internasional, CAS, pada kasus pertama di tahun 2011, sudah mendapatkan jawaban bahwa gugatannya itu sudah ditolak.

Blatter masih akan memberikan keterangan mengenai hal ini mengenai persoalan ini pada pukul 10 pagi waktu Zurich, Swiss. Sementara itu, Platini, seperti sudah dikatakan sebelumnya, tak menghadiri dengar pendapat dengan komisi etik FIFA.

Comments
Loading...