10 Pemain Timnas U-23 Ini Masih Bisa Main di SEA Games 2021

Football5Star.com, Indonesia – Kegagalan Timnas U-23 Indonesia untuk meraih medali emas SEA Games 2019 bukanlah akhir dari perjuangan. Masih ada SEA Games lainnya yang harus ditatap oleh Indonesia ke depan.

Terdekat, Indonesia akan ikut serta pada gelarang SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam mendatang. Masih banyak waktu tentunya untuk membangun tim baru guna menghadapi helatan yang masih sekitar 2 tahun lagi itu.

Namun, ada beberapa pemain yang terdaftar pada SEA Games 2019 yang bisa bermain pada ajang selanjutnya. Tercatat, ada 10 nama yang masih bisa membela skuat Garuda Muda nanti.

Mereka diantaranya adalah Witan Sulaeman (18 tahun), Egy Maulana Vikri (18 tahun), Saddil Ramdani (20 tahun), Feby Eka Putra (20), Nurhidayat (20), Syahrian Abimanyu (20); Firza Andika (20), Rachmat Irianto (20), Asnawi Mangkualam (20), dan kiper Muhammad Riyandi (19).

Pelatih Timnas U-23 saat ini, Indra Sjafri pun menyebut bahwa pemain-pemain tersebut tentunya memiliki pengalaman untuk melakoni SEA Games selanjutnya. Ia pun berkata bahwa pemain-pemain yang masih bisa bermain di ajang selanjutnya menunjukkan pembinaan usia muda Indonesia berjalan baik.

“Tim ini 10 orang masih bisa untuk SEA Games yang akan datang, ada Witan masih [bisa] dua kali SEA Games lagi. Ini menunjukkan pembinaan kita berjalan ke arah yang benar,” ujar Indra, seperti dikutip Football5Star.com dari CNN.

Selain itu, Timnas U-23 mendatang pun masih bisa menggunakan kuota dua pemain senior. Pada SEA Games 2019 ini, dua nama senior tersebut diisi oleh Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More