10 Tahun Dipinjamkan, Lucas Piazon Akhirnya Tinggalkan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah parade peminjaman yang dialami Lucas Piazon selama ini. Dia akhirnya meninggalkan Chelsea secara permanen untuk bergabung dengan klub Portugal, Braga.

Lucas Piazon adalah salah satu pemain yang dicap sebagai langganan dipinjamkan oleh Chelsea. Maklum saja, bergabung sejak 2011 lalu, dia selalu melewati musim dengan status pinjaman ke klub lain.

Selama 10 tahun berstatus pemain The Blues, ia telah memperkuat delapan tim berbeda. Dan tentu saja semua dia jalani dengan status pinjaman.

Dalam kurun waktu tersebut, pemain yang kini berusia 26 tahun telah bermain di lintas kompetisi. Dia pernah ke Belanda bersama Vitesse Arnhem, Malaga di Spanyol, Eintracht Franfurt di Jerman, Chievo di Italia, serta Rio Ave dan Braga di Liga Portugal.

Awal musim ini, Lucas Piazon sempat bermain untuk Rio Ave. Namun, dia hanya bertahan setengah musim sebelum digaet oleh Braga secara permanen.

Braga mendatangkannya dengan status bebas transfer. Bersama klub yang kini menghuni peringkat keempat Liga Portugal, jebolan akademi Sao Paulo dikontrak selama empat tahun ke depan.

Kendati selalu dipinjamkan, Lucas Piazon pernah juga bermain untuk The Blues dalam tiga pertandingan resmi. Namun, di Premier League, pemain asal Brasil hanya tampil sekali saat Chelsea menang 8-0 atas Aston Villa 2012 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More