100 Poin yang Luar Biasa Bagi Guardiola

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City berhasil menutup musim 2017-2018 dengan koleksi 100 poin di Premier League. Jumlah ini pun menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah Liga Inggris. Kepastian ini membuat pelatihnya, Pep Guardiola, senang bukan kepalang dan menganggapnya sebagai capain luar biasa.

The Citizen harus menunggu hingga injury time saat menghadapi Southampton untuk memastikan 100 poin tersebut. Mereka juga harus berterima kasih kepada pemain pengganti, Gabriel Jesus, yang mencetak gol semata wayang itu.

Usai laga, Guardiola seolah kehilangan kata-kata mendeskripsikan capain timnya musim ini. “Apa yang bisa saya katakan, 100 poin! Kami menang 50 poin di kandang dan 50 poin tandang. Ini luar biasa. 100 poin yang sangat luar biasa,” katanya kepada BBC Sport, Minggu (13/5/2018).

Football5star
zimbio.com

“Mungkin rekor ini akan dipatahkan tapi itu sangat sulit dilakukan,” ia menambahkan. Kendati demikian, pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa rekor tersebut didapat tidak dengan mudah, terlebih pada laga di kandang Southampton.

Menurutnya, melawan tim seperti The Saints tidak akan pernah berjalan mudah karena mereka memanfaatkan kekuatan fisik para pemainnya. Selain itu, menumpuknya pemain lawan di lini belakang juga menyulitkan anak asuhnya membongkar pertahanan klub asuhan Mark Hughes tersebut.

“Hari ini kami menjalani laga yang sangat rumit. Ini sangat berat. Southampton adalah tim yang mengunggulkan kekuatan fisik dan mereka terlalu banyak menumpuk pemain di area pertahanan,” tutupnya.

Comments
Loading...