13 Tuntutan untuk PSSI Usai Joko Driyono Jadi Tersangka

Football5star.com, Indonesia – Sikap PSSI yang terkesan masih membela Joko Driyono membuat Brigjen Polisi Krishna Murti sedikit geram. Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola itu langsung menuliskan 13 tuntutan untuk PSSI.

Status Joko Driyono sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola memang memancing respons PSSI. Mewakili PSSI, ketua Komite Hukum Gusti Randa, membantah kabar bahwa Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor.

Dalam rilis resmi PSSI, Gusti Randa mengatakan status Joko Driyono sebagai tersangka bukan untuk kasus pengaturan skor seperti yang ramai diberitakan.

“Bukan kasus pengaturan skor. Dugaan yang disangkakan yakni: Memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi (police line) oleh penguasan umum di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu,” ujar Gusti Randa dalam rilis PSSI.

“Jadi sekali lagi bukan terkait pengaturan skor dan tidak terkait dengan PSSI. Tetapi, lebih kepada pelanggaran pasal-pasal tersebut,” tegas dia lagi.

Menyikapi reaksi PSSI, Krishna Murti langsung membuat unggahan di akun Instagram-nya @krishnamurti_bd91. “Tersangka pengaturan skor tercyduk. Kamu jangan GR deh, mendingan fokus benahin PSSI. Bukan fokus ngelas ngeles untuk si bos seperti bajay. Kalau gak bisa benahin ya mundur aja. Daripada dibayar dengan uang federasi yang awut-awutan pembukuannya. Makin banyak omong, makin ketahuan boroknya nanti,” tulisnya.

13 Tuntutan Waka Satgas Antimafia Bola

Selepas menyampaikan unek-uneknya, Krishna Murti juga menyampaikan tuntutan untuk PSSI. Menurut dia, PSSI harus bsa melakukan beberapa hal guna membenahi sepak bola Indonesia, antara lain:

  1. Benahi PSSI,
  2. Jalankan segera liga yang fair, kami haus tontonan,
  3. Benahin kualitas wasit dan perangkat pertandingan,
  4. Jauhkan PSSI dari kepentingan klub tertentu
  5. Hindarkan mafia judi luar negeri masuk ke lingkungan Sepak bola,
  6. Bentuk tim nasional yang hebat dari hasil kompetisi sehat,
  7. Tata kelola keuangan yang transparan,
  8. Bikin sehat seluruh klub di Indonesia,
  9. Hidupkan liga daerah tingkat kota dan provinsi,
  10. Lakukan reformasi total di federasi bersama para voter yg sehat,
  11. Jangan libatkan orang kotor dalam federasi,
  12. Jangan bikin federasi jadi ladang, sumur, sawah untuk mencari tempat serakah-serakahan memperkaya diri sendiri dan orang lain,
  13. Jauhkan sepak bola dari politik

Krishna Murti juga kembali menegaskan bahwa Satgas Antimafia Bola akan terus berupaya memberantas segala kecurangan di sepak bola Indonesia. “Jangan GR dan ngeles aja lu.. Emangnya PSSI cuma punya kamu sama mbah moyangmu?? Saya yakin satgas bersama seluruh rakyat Indonesia adalah pendukung Timnas,” bilang Krishna Murti.

Comments
Loading...