Peter Butler Cari Klub Baru Setelah Dipecat Persipura Jayapura

Football5Star.com – Agen pelatih Peter Butler, Eddy Syah segara mencarikan klub baru untuk pria asal Inggris itu. Peter Butler masih ingin melanjutkan kariernya sebagai pelatih di klub lain.

Peter Butler dilepas oleh Persipura Jayapura setelah dianggap gagal memenuhi ekpektasi. Pemecatannya diumumkan pada Jumat (22/6/2018).

Hanya saja, Eddy Syah tak menyebutkan kemana eks pelatih Persiba Balikpapan itu akan berlabuh.

Hasil minor Persipura yang tak pernah menang dalam tujuh laga tandang kemungkinan besar menjadi penyebabnya. Tim berjulukan Mutiara Hitam hanya bisa meraih tiga kali hasil imbang dan empat kali dalam pertandingan tandang.

“Ini adalah evaluasi dari berbagai hasil pertandingan. Sekarang saya cari klub pengganti, siap kemana saja asalkan cocok,” kata Eddy Syah.

Istimewa

Menurut Eddy Syah, pencapaian Peter Butler bersama Persipura tidak terlalu buruk. Mengingat ada banyaknya pemain Mutira Hitam yang hijrah ke klub lain.

Saat ini, Persipura masih bisa menembus lima besar dengan torehan 19 poin. Dede Sulaiman Cs hanya berselisih lima poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar yang meraih 24 angka.

“Secara umum prestasinya tetap bagus kalau mengingat perginya 14 pemain inti Persipura ke tim lain. Dan dia harus mencari pemain-pemain muda Papua dalam waktu yang sangat singkat,” tuturnya.

Dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni, Persipura mencatat lima kali kemenangan. Serta empat kali imbang dan empat kali kalah.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...