15 tahun Kebersamaan Julian Speroni dan Crystal Palace Berakhir

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Crystal Palace, Julian Speroni, telah dikonfirmasi akan meninggalkan klub pada akhir musim setelah 15 tahun menjalani karier di Selhurst Park. Kontrak kiper asal Argentina itu akan berakhir pada akhir musim ini.

Julian Speroni bergabung dengan Crystal Palace dari klub Skotlandia, Dundee. Sejauh ini, Speroni telah bermain sebanyak 405 penampilan dan mencatatkan rekor sebagai kiper dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub.

“Julian telah mengabdikan 15 tahun dalam karier bermainnya untuk klub kami, dan akan dicatat dalam buku rekor. Tapi, mungkin yang lebih penting akan dikenang sebagai legenda klub oleh semua penggemar Palace dan semua orang di klub.” ujar pemilik klub, Steve Parish.

sportingnews.com

“Anda tidak akan banyak menemukan orang seperti Julian di sepakbola elit saat ini. Dia adalah seorang profesional, sangat berkomitmen, sangat setia, dan menetapkan standar yang sempurna bagi rekan-rekan setimnya selama ini,” lanjut Steve Parish.

Speroni bergabung bersama Palace ketika dilatih oleh Iain Dowie. Kini, bersama Roy Hodgson, Speroni sebagai pemilik rekor clean-sheet terbanyak klub dengan 112 kali, hanya bermain dua pertandingan sepanjang musim ini.

Speroni sebagai pemain dengan rekor penampilan terbanyak ke-4 dalam sejarah klub berhasil mengantarkan Palace lolos dari babak play-off ke Liga Inggris pada tahun 2013.

Akhir pekan ini, Crystal Palace akan menjamu Bournemouth di pekan terakhir Liga Inggris. Laga ini merupakan laga perpisahan Julian Speroni dengan publik Selhurst Park.

Comments
Loading...