15 Tahun Lalu, Diego Maradona Sempat Berbicara Soal Kematiannya

Football5star.com, Indonesia – Diego Maradona, Rabu (25/11/2020) waktu setempat menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 60 tahun karena penyakit jantung. Ini jadi kabar duka bagi seluruh dunia.

15 tahun lalu, Diego Maradona ternyata pernah membicarakan soal kematian yang akan menimpa dirinya. Seperti dikutip Football5stsar.com dari El Diez, Kamis (26/11), Maradona saat itu menjadi bintang tamu di acara yang berlangsung di Channel 13.

Di salah satu segmen, Maradona diminta untuk melakukan wawancara terhadap dirinya sendiri. Menggunakan trik montase, Maradona mengajukan sejumlah pertanyaan kepada dirinya sendiri. Versi lain dari Maradona dari trik montase akan memberikan pertanyaan apapun.

Salah satu pertanyaannya adalah, “Jika Anda harus mengatakan beberapa patah kata di pemakaman Maradona, apa yang akan Anda katakan?” Mendapat pertanyaan tersebut, Maradona sempat kaget dan terdiam. Tampak raut emosional muncul di wajah legenda Napoli tersebut.

Lalu Maradona menjawab, “Terima kasih telah bermain sepak bola karena olahraga itulah yang memberi saya kebahagiaan paling besar, kebebasan paling besar, hingga saya bisa menyentuh langit dengan tangan saya. Saya akan meletakkan batu nisan yang bertuliskan, ‘Terima kasih bolanya’,”

Saat ditanya, apa yang Maradona harapkan dari perkataan sang istri jika ia meninggal. Ia berkenginan istrinya tetap mencintainya meski sudah tak ada. “Meskipun kamu sudah tak ada, aku tetap mencintaimu,” kata Maradona.

Diego Maradona sangat berjasa untuk Argentina saat memenangi Piala Dunia 1986. Dia juga sangat dihormati di kota Naples setelah mampu membawa Napoli meraih gelar Scudetto dua kali sampai Piala UEFA.

Diego MaradonaEntertainment