16 Besar Liga Champions: Gattuso Tak Takut Hadapi Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Undian 16 besar Liga Champions mempertemukan Napoli dengan Barcelona. Kendati lawan yang dihadapi sangat berat, pelatih Gennaro Gattuso mengaku tidak takut.

Seperti yang diketahui, undian 16 besar Liga Champions baru saja berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019). Adapun pertemuan Napoli dengan Barcelona menjadi ujian berat untuk Gennaro Gattuso.

Ia baru saja ditunjuk sebagai pelatih I Partinopei untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang telah membawa klub lolos ke 16 besar Liga Champions. Walau begitu, pelatih yang akrab disapa Rhino itu siap menerima tantangan ini.

@sscnapoli

“Mereka adalah tim besar dan ini jadi tantangan luar biasa untuk kami. Kami akan menghadapi mereka di dua pertandingan yang sangat menentukan. Tapi kami akan melawan mereka tanpa rasa takut,” kata Gattuso seperti dikutip Football5star dari situs resmi klub, Senin (16/12/2019).

Selain baru mengambil alih tampuk kepemimpinan di Napoli, ini juga jadi ujian pertama sang pelatih di Liga Champions. Ya, sejak meniti karier sebagai pelatih, ia belum pernah berlaga di kasta tertinggi Eropa.

Sementara itu, ini jadi pertemuan pertama kedua klub di ajang resmi. Tapi tetap saja Napoli patut waspada karena mereka punya catatan kurang baik tiap melawan klub asal Spanyol.

Dari 14 kali menghadapi klub Spanyol, Lorenzo Insigne dkk hanya menang empat kali. Sisanya mereka imbang empat kali dan enam kali menelan kekalahan.

Comments
Loading...