16 Fans Madrid Tewas Akibat Serangan ISIS, Ronaldo Dkk Bakal Kenakan Ban Hitam

Real Madrid menyampaikan ucapan bela sungkawa terkait aksi terorisme yang dilakukan ISIS di Irak. Dalam situs resminya, pihak Madrid mengaku sangat sedih mendengar sejumlah fans Madrid ikut tewas dalam aksi tersebut.

Lebih jauh, Madrid pun mengecam segala bentuk aksi teror dan bertekad akan membantu memerangi aksi-aksi serupa dan menyerukan pesan perdamaian ke seluruh dunia.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap para korban tewas, para penggawa Madrid akan mengenakan ban hitam saat menghadapi Deportivo La Coruna pada Sabtu (14/5) malam nanti.

“Real Madrid sangat menyesalkan serangan yang mengerikan di Irak yang saat menewaskan 16 anggota dari pendukung Real Madrid dan lebih dari 20 orang terluka parah. Klub mengungkapkan kesedihan yang besar dan menawarkan salam serta ucapan belasungkawa pada keluarga serta teman-teman korban,” tulis pihak Madrid melalui situs resmi klub.

“Real Madrid memperlihatkan solidaritas pada rakyat Irak, yang diperlakukan tidak adil oleh kekerasan ektremis. Para pemain Real Madrid akan mengenakan ban hitam sebagai tanda berkabung dan menghormati mereka. Sepak bola dan olahraga akan selalu memiliki ruang untuk bersama-sama dan di mana harmoni dan damai akan bersaing dengan terorisme,”

“Hari ini Madridismo di seluruh dunia menangis untuk pendukungnya yang tak akan pernah dilupakan”.

Sebagai informasi, baru-baru ini terjadi penyerangan yang dilakukan oleh kelompok ISIS terhadap sekelompok penggemar Real Madrid ketika tengah mengadakan pertemuan. Insiden penyerangan itu terjadi di daerah Balad, salah satu kota di utara ibu kota Irak, Baghdad.

Saat acara tersebut berlangsung, tiba-tiba tiga orang bersenjata AK-47 memasuki cafe dan menembak secara membabi buta. Ketiganya mengarahkan senapan ke seluruh ruangan dan mengakibatkan kekacauan.

Akibatnya, acara tersebut pun bubar dan beberapa penggemar berhasil menyelamatkan diri.

Kabarnya sebanyak 14 penggemar dinyatakan tewas di tempat dan puluhan orang lain mengalami luka serius akibat serangan brutal tersebut. Presiden fans klub Real Madrid, Ziad Subhan, mengatakan bahwa ISIS melakukan serangan tersebut karena mereka tidak menyukai sepak bola.

Comments
Loading...