18 Pemain Boca Juniors Divonis Positif COVID-19

Foootball5star.com, Indonesia – Klub raksasa Argentina, Boca Juniors, mengumumkan bahwa 18 pemainnya dinyatakan positif terjangkit COVID-19 atau virus corona. Namun, tidak disebutkan siapa-siapa saja pemain tersebut.

Mirisnya, hal itu terjadi hanya 15 hari dari pertandingan Copa Libertadores melawan Libertad di Asuncion pada 17 September mendatang.

“Boca Juniors melaporkan bahwa tes swabs PCR hari Rabu dilakukan pada tim sepak bola profesional. Empat kasus gejala ringan terdeteksi positif, enam memiliki gejala ringan dan hari ini tidak menunjukkan gejala. Serta delapan kasus tanpa gejala”, bunyi pernyataan seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Boca Juniors.

AP

“Semuanya akan berlanjut di bawah standar isolasi yang ketat sesuai protokol dengan prosedur di level nasional dan internasional dalam situasi ini. Mereka akan kembali menjalani studi ECG dan echocardiogram sebelum diintegrasikan ke dalam pelatihan,” lanjut pernyataan dari laman Boca.

Meski jumlah pemain yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 cukup banyak, tak lantas menghalangi kegiatan tim. Boca Juniors mengonfirmasi para pemain lain yang dinyatakan sehat akan tetap berlatih seperti biasa. “Anggota tim lain tetap berlatih sesuai protokol yang berlaku,” lanjut Boca.

Selama masa pandemi COVID-19, Boca pun menjalani program latihan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di Argentina. Sejak 24 Agustus, mereka menggelar latihan dengan dua sif demi menghindari penumpukan pemain dalam satu sesi.

Boca JuniorsCovid-19Virus Corona