2 Comeback Pioli: Sembuh dari Covid-19 dan Bawa Milan Menang

Football5star.com, Indonesia – Stefano Pioli akhirnya kembali memimpin AC Milan berlaga. Comebacknya ini pun ditandai dengan kemenangan 4-2 atas Celtic di Liga Europa, Jumat (4/12/2020) dinihari WIB.

Sebelumnya Stefano Pioli tidak bisa mendampingi AC Milan bertanding karena covid-19. Ia pun melewati empat laga. Tapi sekarang dia sudah pulih dan langsung membawa timnya meraih kemenangan.

Kendati begitu, I Rossoneri sempat kebobolan dua gol lebih dulu dari Celtic. Menurut sang pelatih ini dilakukan pemainnya untuk menguji kesehatannya.

@acmilan

“Para pemain ingin menguji saya untuk melihat apakah saya sudah pulih sepenuhnya. Kami memulai laga dengan baik, tapi dua gangguan itu menyebabkan masalah. Ini bisa menjadi momen yang bisa dipelajari untuk membantu kami berkembang,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia, Jumat (4/12/2020).

“Bahkan saat kami tertinggal 0-2 kami tetap bermain sebagai tim. Kami tidak kehilangan akal saat tertinggal. Celtic membuktikan bahwa mereka ingin mendapatkan hasil yang penting dan membuat kesan yang baik di San Siro,” ia menambahkan.

Di sisi lain, pelatih 56 tahun itu tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa pulih dari covid-19 dan kembali memimpin Franck Kessie dkk bertanding. Ia pun berbagi pengalaman soal hari-hari yang dilalui selama positif covid-19.

“Dua minggu itu terasa seperti selamanya. Jadi selain pertandingan, sungguh menyenangkan menghabiskan waktu bersama para pemain dan staf saya. Kami ingin terus menjadi tim yang ambisius,” tutup Pioli.

AC Milanac milan vs celticStefano Pioli