2 Faktor Kebangkitan AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkap dua faktor kebangkitan timnya. Itu adalah Zlatan Ibrahimovic dan persatuan dari skuat Rossoneri.

AC Milan menang 1-0 atas Brescia pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Stadio Rigamonti, Sabtu (25/1/2020) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol semata wayang Rossoneri dicetak Ante Rebic.

Itu adalah kemenangan keempat beruntun AC Milan di semua kompetisi. Sejak dipermalukan 0-5 dari Atalanta, Rossoneri langsung bangkit dan tak pernah kalah dalam lima laga terakhir.

Kebangkitan Milan juga bertepatan dengan kedatangan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu merapat dengan status bebas transfer.

@acmilan

“Ibra jelas merupakan nilai tambah bagi tim,” kata Pioli di Soccerway.

“Dia membawa kualitas, tekad, dan karakter, tetapi seluruh tim telah bersatu untuk pulih setelah kekalahan yang sangat traumatis dari Atalanta,” Pioli menambahkan.

Berkat kemenangan atas Brescia, AC Milan naik ke posisi enam klasemen Serie A. Rossoneri masih tertinggal empat angka dari Atalanta yang berada di atasnya.

Pada laga berikunya, Milan akan menjamu Torino di Coppa Italia. Kemenangan jadi harga mati demi lolos ke babak semifinal. Pioli kemungkinan besar akan melakukan rotasi di laga ini dan menyimpan Ibrahimovic. Krzysztof Piątek bakal mendapat kesempatan main.

Comments are closed.