2 Gol yang Jadi Jawaban Jack Brown untuk Shin Tae-yong

Football5star.com, Indonesia – Jack Brown jadi bintang kemenangan timnas U-19 Indonesia atas timnas U-19 Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 tersebut.

Jack Brown sejatinya tidak bermain selama 90 menit. Ia baru dimasukkan pada pertengahan babak pertama sebagai pengganti Braif Fatari yang cedera.

Seolah ingin membuktikan kelayakannya berseragam Garuda, pemain belasteran Inggris langsung tampil memukau. Hanya satu menit berada di lapangan dia sudah melakukan tusukan berbahaya dari sisi kiri pertahanan Makedonia Utara.

Berbeda dari laga debutnya melawan Bosnia beberapa waktu lalu, Brown kali ini tampil lebih percaya diri. Penantian panjangnya untuk mencatatkan nama di papan skor pun berakhir pada awal babak kedua.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Makedonia Utara, pemain yang pernah berguru di Manchester United sukses melesakkan gol kedua untuk pasukan Shin Tae-yong.

Ini jadi gol perdana sang pemain untuk Garuda Muda. Bukan hanya satu gol, pada laga yang juga bertepatan dengan ulang tahun Shin Tae-yong, pemain 18 tahun berhasil mencetak brace. Berdiri tanpa kawalan, ia sukses membobol jala lawan usai memanfaatkan umpan Witan Sulaeman.

Bisa dibilang, dua gol ini merupakan jawaban Jack Brown untuk sang pelatih. Maklum saja, sebelum terbang ke Kroasia, Shin Tae-yong memang pernah memberi pesan khusus untuknya.

“Kami sudah melihatnya saat TC di Cikarang. Tapi waktu itu dia tidak punya waktu adaptasi yang cukup. Jadi sebelum pemusatan latihan di luar negeri saya ingin melihat kemampuanya,” kata pelatih asal Korea Selatan Agustus lalu.

“Jadi di sisa waktu ini dia harus menunjukkan kemampuannya. Dia tidak boleh menyia-nyiakan itu,” tegas Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More