2 Pemain Timnas U-23 Dapat Hadiah Rp3 Miliar dari Pemprov Jabar

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia sukses meraih medali perak pada cabang sepakbola SEA Games 2019 di Filipina. Medali perak tersebut didapat Indonesia yang meraih peringkat 2 setelah kalah dari Vietnam pada babak final.

Di laga final, Skuat Garuda asuhan pelatih Indra Sjafri harus mengakui keunggulan Vietnam dengan kekalahan telak 3-0. Meski demikian, medali perak yang diraih para pemain Timnas U-23 tentunya patut diapresiasi.

Salah satu apresiasi pun datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). Diinformasikan melalui Gubernur Ridwan Kamil, Pemprov Jabar disebut akan memberikan hadiah sebesar Rp3 Miliar kepada setiap atlet asal Jawa Barat yang meraih medali pada ajang SEA Games dan Para Games 2019.

Sani Rizki Fauzi - Timnas U-23 Indonesia - Bhayangkara FC
Bhayangkara FC

“Dan Insya Allah akan memberikan apresiasi berupa uang kadeudeuh (santunan) total Rp3 miliar kepada seluruh atlet SEA Games dan atlet Paragames asal Jawa Barat yang meraih medali di Sea Games ke-30 dan Paragames di Filipina. Semoga menjadi maklum,” ujar Ridwan Kamil melalui akun instagram pribadinya @ridwankamil.

Jika menilik dari skuat Timnas U-23 Indonesia yang berangkat ke Filipina, tercatat hanya ada 2 pemain asal Jawa Barat. Mereka adalah Muhammad Riyandi yang merupakan putra asli Bogor, dan juga Sani Rizki Fauzi yang berasal dari Sukabumi.

Selain hadiah pascahelatan, Pemprov Jabar juga ternyata telah memberikan uang saku kepada para atlet asal Jawa Barat. Uang saku itu diberikan pada saat keberangkatan menuju Filipina sebesar Rp 10 juta setiap orang.

“Di sisi lain, Pemprov Jawa Barat melalui KONI memberikan uang 10 juta saat keberangkatan kepada masing-masing atlet menambahi bekal dari Kemenpora,” tutur pria yang akrab disapa Emil tersebut.