2 Tahun yang Sempurna Bagi Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, John Barnes, menilai dua tahun terakhir sangat indah bagi The Reds. Ia pun percaya pasukan Jurgen Klopp akan mempertahankan konsistensi mereka tahun depan.

Musim 2019/2020 menjadi musim bersejarah bagi the Reds setelah menjuarai Premier League pertamanya. Liverpool menjadi kampiun dengan raihan 99 poin usai meraup 32 kemenangan dan hanya tiga kali kalah dalam 38 pertandingan.

Pada prosesnya, Liverpool mengamankan gelar juaranya dengan cara fantastis, yaitu saat kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan. Sekalipun setelahnya, Liverpool sedikit mengendur karena menderita dua kekalahan termasuk dihajar runner-up Manchester City 0-4.

Kesuksesan tersebut melanjutkan momentum pada musim 2018/19. Liverpool berhasil merebut mahkota juara Liga Champions meski dipaksa mengakui keunggulan Man City di liga usai hanya kalah satu poin di papan klasemen akhir. Ketika itu Liverpool cuma menderita satu kekalahan dan mendulang 30 kemenangan serta tujuh hasil seri.

jordan henderson-liverpool-LFC
@LFC

“Saya senang dengan Liverpool tahun lalu ketika mereka meraih 97 poin dan finis kedua, tapi memenangkan Liga Champions. Faktanya, saya pikir mereka mungkin lebih baik tahun lalu, tapi Man City luar biasa,” kata Barnes kepada talkSPORT.

“Mereka melanjutkan konsistensi tahun ini dengan apa yang mereka lakukan, jadi saya melihatnya sebagai kemenangan dua tahun. Memenangkan Liga Champions dan finis kedua dengan jarak satu poin di liga dan kemudian memenangkan Liga Premier musim ini, itu adalah dua tahun yang luar biasa.”

“Jurgen Klopp telah membawa tingkat konsistensi, determinasi, dan kerendahan hati yang nyata kepada tim. Orang-orang sekarang berkata ‘Bisakah mereka melakukannya lagi tahun depan’, tapi apa yang bisa kita lakukan tahun depan adalah kita bisa menjadi sekompetitif tahun ini.”

“Jelas tim akan meningkat untuk membuatnya lebih sulit, tapi saya rasa kami tidak akan kurang konsisten tahun depan,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More