24 Tahun Berkarier di Sepak Bola, Ini Penyelamatan Terbaik Buffon

Football5Star.com, Indonesia – Kendati sudah berusia 40 tahun, nama Gianluigi Buffon tetap menjadi magnet di dunia sepak bola. 24 tahun berkarier, kiper Juventus ini ternyata memiliki satu penyelamatan favorit yang akan selalu dia ingat.

Dari sekian banyak save yang dilakukan sepanjang kariernya, menepis tandukan Filippo Inzaghi pada Final Liga Champions 2002 silam menjadi penyelamatan terbaik menurutnya. Selain itu, performanya saat melawan Olympique Lyon dan Newcastle United di Liga Champions juga akan selalu diingat.

“Penyelamatan yang selalu saya ingat? Salah satunya adalah menghalau sundulan Inzaghi di final Liga Champions. Itu pertandingan final pertama saya di Liga Champions dan rasanya sangat luar biasa. Saya selalu mengingatnya dan bangga bisa melakukan itu,” ujar Buffon seperti dikutip Tuttosport, Kamis (29/3/2018).

“Lawan Lyon musim lalu juga sangat baik, sama seperti saat menghadapi Newcastle. Yang pasti saat saya berhenti bermain, saya akan menyaksikan semua pertandingan,” sambungnya.

Selain soal penyelamatan gemilangnya, mantan kiper Parma ini juga membeberkan pertandingan favoritnya. Kiper 40 tahun itu mengatakan bahwa laga debutnya bersama Parma dan semifinal Piala Dunia 2006 adalah yang terbaik.

“Pertandingan favorit saya? Jerman vs Italia di Piala Dunia 2006, itu benar-benar luar biasa ketika kami mampu membalikkan prediksi. Selain itu pertemuan Juventus dan Madrid pada 2003, dan yang membuat saya merasa emosional tentu saja saat debut melawan Milan,” tutupnya.

Comments
Loading...