2,5 Bulan Menganggur, Michel Vorm Kembali ke Tottenham Hotspur

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur secara resmi kembali menggaet kiper gaek yang baru dilepas pada akhir musim lalu, Michel Vorm. Kiper berumur 35 tahun itu kembali direkrut ke skuat asuhan Mauricio Pochettino setelah Hugo Lloris dipastikan absen lumayan lama gara-gara cedera.

Akhir musim lalu, kontrak Michel Vorm habis. Manajemen Tottenham Hotspur memutuskan tak memperpanjang masa kerja kiper asal Belanda tersebut. Mereka yakin Hugo Lloris dan Paulo Gazzaniga cukup untuk mengarungi musim ini.

Akan tetapi, hal itu hanya berlangsung 2,5 bulan. Dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion, 5 Oktober 2019, Hugo Lloris mengalami dislokasi bahu. Pemeriksaan detail dari tim medis menyebutkan kiper timnas Prancis itu harus menepi setidaknya hingga pergantian tahun nanti.

Hanya tersisa Paulo Gazzaniga sebagai kiper senior, Mauricio Pochettino rupanya tak percaya diri. Akhirnya, Tottenham Hotspur pun kembali berpaling kepada Michel Vorm. Sang kiper gaek diberi kontrak jangka pendek, hingga akhir musim.

Kiper yang kembali mengenakan kostum bernomor 13 itu tentu saja sangat senang dengan putusan yang dibuat manajemen Spurs. “Senang rasanya bisa kembali. Aku benar-benar senang. Ini sebuah putusan mudah. Aku sudah tahu sebagian besar pemain, para staf, dan semua orang yang bekerja di sini,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Michel Vorm menambahkan, “Aku sudah berada di sini selama lima musim. Ini seperti pulang ke rumah saja. Tentu saja aku belum berada dalam kondisi fit untuk bermain. kami harus meningkatkan hal itu. Namun, aku merasa sehat.”

Michel Vorm bergabung untuk kali pertama dengan Tottenham Hotspur pada 2014-15. Dia diboyong dari Swansea City dengan dana 5,69 juta euro. Hingga akhir musim lalu, dia tampil dalam 47 pertandingan yang dilakoni Spurs pada berbagai ajang. Penampilan terakhirnya adalah saat imbang 2-2 dengan PSV Eindhoven pada fase grup Liga Champions, 24 Oktober 2018.

Comments
Loading...