3.000 Polisi Amankan Laga Persija vs Persib

Football5star.com, Indonesia – Laga panas yang mempertemukan dua rival sejati, Persija Jakarta vs Persib Bandung, pada Rabu (10/7) tentu menyita atensi lebih dari masyarakat ibu kota. Oleh karena itu, pihak Polda Metro Jaya mengambil langkah khusus untuk laga Persija vs Persib ini.

Semenjak Rabu siang, sudah ada ribuan suporter yang membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jumlah Polisi yang hadir pun cukup banyak di area SUGBK. Mayoritas dari mereka tentu saja pendukung Ismed Sofyan dkk.

“Untuk pengamanan laga ini, kami menerjunkan 3000 personil. Mereka tersebar di seluruh area Stadion,” kata Delfin, salah satu anggota kepolisian yang ditugasi mengawal pertandingan di SUGBK.

Persija vs Persib - Raisa - Football5star
abdillah/football5star.com

“Selain itu, Kami juga menyiapkan mobil barracuda, mobil tahanan, dan juga mobil anti huru-hara. Tadi tim Persib datang ke stadion dengan mobil Barracuda. Sudah steril semua area yang dilewati oleh tim Persib,” katanya menambahkan.

Selain sudah menyiapkan banyak kendaraan, pihak Polda Metro Jaya juga menyiapkan beberapa anjing penjaga. Delfin pun berharap pertandingan kali ini berakhir dengan aman dan tanpa kericuhan.

“Ya semoga sih pertandingan hari ini aman. Gak ada kerusuhan atau kericuhan. Supaya kita (Polisi dan wartawan) sama-sama enak menjalankan tugasnya,” tandas Delfin.

Pertandingan Persija vs Persib akhirnya kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini merupakan kali pertama dalam lima tahun terakhir. Kali terakhir kedua tim bertarung di stadion ini pada Agustus 2014. Kala itu, pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Comments
Loading...