3 Alasan Ciro Alves Jadi Pilihan Tepat Persib

Football5star.com – Persib Bandung dilaporkan tengah mengincar pemain Tira-Persikabo, Ciro Alves untuk didatangkan bursa transfer tengah musim mendatang. Ada tiga alasan mengapa Ciro memang sosok yang dibutuhkan Persib saat ini.

Performa Maung Bandung -julukan Persib- memang tengah bermasalah karena lini depannya mandek. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka cuma mencetak empat gol saja. Apalagi, dalam dua pertandingan di antaranya mereka bahkan sama sekali tak mengemas gol.

Nah, kehadiran Ciro bisa menjadi solusi. Apalagi agen sang pemain, Fabio Barbosa tak menutup kemungkinan kalau kliennya itu berpindah seragam tengah musim mendatang asal ada kesepakatan dengan Tira-Persikabo.

“Ya banyak klub Indonesia sekarang yang mengincar Ciro. Tapi, dia sekarang merupakan pemain Tira-Persikabo dan memiliki kontrak di sana,” ungkap Fabio Barbosa.

Ada tiga alasan, mengapa Ciro Alves bisa jadi jawaban tumpulnya lini depan Persib. Berikut Football5star.com sajikan:

Tajam

View this post on Instagram

🔥

A post shared by ciro (@cirooficial) on

Saat ini, pemain asal Brasil itu duduk di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2019. Dia sukses melesakkan 10 gol hanya dalam 13 pertandingan, cuma tiga di antaranya melalui titik putih.

Apalagi, belakangan performanya tengah on-fire. Dalam lima pertandingan terakhir bersama pasukan Rahmad Darmawan, Ciro mengemas tiga gol. Berbeda satu gol saja dari catatan Persib dalam lima laga terakhirnya.

Bisa Bikin Peluang

Selain lihai mencetak gol, striker 30 tahun itu jua bisa membuat peluang buat rekan-rekannya. Faktanya saat ini dia duduk di urutan teratas daftar penyumbang assist terbanyak, yakni enam kali.

Salah satu penampilan terbaiknya kala Tira-Persikabo menang 5-3 atas Persija Jakarta, 16 Juli lalu di Stadion Pakansari. Selain mencetak gol, dia sukses membuat dua assist sekaligus kepada Osas Saha.

Gaya Main Mirip Bauman

IG Cirooficial

Nah, gaya main Ciro boleh dibilang mengingatkan Persib dengan Jonathan Bauman. Kala itu, Bauman menjadi duet sempurna Ezechiel N’douassel di lini depan Maung Bandung.

Sama seperti Ciro, Bauman selain tajam jua rajin bikin assist. Musim lalu, pemain asal Argentina itu mencetak 12 gol dan menyumbang delapan assist buat Persib.

Apalagi, posisi Ciro di TIRA-Persikabo mirip dengan Bauman, yakni sebagai penyerang kedua. Dia memiliki kecepatan dan insting mencetak gol mematikan. Bersama Tira-Persikabo, Ciro ditempatkan di sayap kanan dalam skema 4-3-3.

Comments
Loading...