3 berita bola paling top minggu ini

Tim-tim besar eropa kini mulai memutar otak untuk belanja pemain dan meracik strategi terbaik sebagai persiapan untuk menghadapi musim 2016-2017. Begitu juga dengan seorang Pep Guardiola, bahkan dia telah berjanji pada para Citizens.

1. Siap Buktikan Diri, Ini Janji Guardiola Kepada Fans Man. City

Manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola, siap kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu manajer terbaik di dunia.

Guardiola akhirnya diperkenalkan oleh Man. City untuk yang pertama kalinya kepada publik semenjak menggantikan Manuel pellegrini. Ia secara resmi mengambil alih tampuk kepemimpinan per tanggal 1 Juli silam.

Trek rekor Guardiola sebagai manajer tentu tidak perlu diragukan. Ia merupakan salah satu sosok yang paling disegani di dunia sepak bola. Ia total telah meraih lebih dari 20 trofi dari kariernya bersama Barcelona dan Bayern.

Kini, pria asal Spanyol tersebut akan menghadapi tantangan baru di Liga Inggris. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya tidak merasa takut dan berjanji akan membuat para fans bangga dengan permainan tim.

“Inilah alasan mengapa saya berada di sini. Saya telah membuktikan diri saya bersama Barcelona, dan setelah saya membuktikan diri di Jerman, saya ingin membuktikan diri saya di Inggris,” ujar Guardiola seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Saya ingin orang-orang yang menikmati sepak bola merasa bangga dengan apa yang kami lakukan. Setelah itu, mungkin kami akan memenangi titel. Saya tidak bisa melakukan hal tersebut sendirian. Saya membutuhkan para pemain dan staf. Kami membutuhkan para fans. Tanpa hal tersebut, maka semuanya akan mustahil,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, sosok berumur 45 tahun tersebut juga membeberkan bahwa bekerja di Inggris adalah mimpinya sejak lama.

“Salah satu mimpi saya adalah untuk bisa bermain di sini. Hal itu dahulu tidak terjadi, tetapi sekarang mimpi saya telah telah menjadi nyata. Atmosfer di sini sungguh luar biasa,” terangnya.

2. Demi Pogba, Madrid Harus Jual Morata

Mantan pimpinan marketing Barcelona, Esteve Calzada, mengomentari spekulasi transfer gelandang Juventus, Paul Pogba, menuju Real Madrid. Menurut Calzada, Madrid harus menjual Alvaro Morata demi memboyong Pogba ke Santiago Bernabeu.

Madrid memutuskan untuk mengaktifkan opsi pembelian kembali terhadap Morata yang tampil cukup impresif dalam dua musim terakhir bersama Juventus. Akan tetapi, Morata diyakini belum tentu akan dipertahankan oleh Los Blancos.

Menurut kabar yang bereda di Inggris, Morata kini tengah dilirik oleh dua klub elite Inggris, yakni Chelsea dan Arsenal. Hal tersebut pernah diamini oleh agen Morata, Juanma Lopez.

Beberapa waktu lalu, Morata menegaskan bahagia bisa kembali ke Madrid dan bakal berjuang untuk mendapat posisi starter. Kendati demikian, Calzada memprediksi bahwa penyerang berusia 23 tahun itu mungkin dijual demi mewujudkan upaya Madrid merekrut Pogba.

Dana besar dibutuhkan Madrid untuk merayu Juventus melepas Pogba. Pasalnya, sejak berlabuh di Turin pada 2012 lalu, permainan gelandang timnas Prancis itu meningkat pesat dan tentu tidak akan dilepas dengan murah oleh I Bianconeri.

Salah satu alasan lain yang bisa membuat Madrid melego Morata adalah Financial Fair Play. Walaupun harus berkiprah di Inggris, dia dianggap memiliki karakter bermain yang cocok dengan Liga Inggris.

“Menurut prediksi saya, Real Madrid akan menjual Morata dan dia akan hengkang ke Liga Inggris dengan nilai transfer tidak kurang dari 60 juta euro,” ujar Calzada, seperti dikutip dari AS.

“Itu hanya opini saya, namun saya pikir akan ada penjualan pemain di Madrid karena mereka pada akhirnya akan mendekati Pogba pada musim panas ini. Jika melakukannya, mereka harus berhati-hati dengan Financial Fair Play. Mereka harus menjual pemain besar untuk merekrut pemain besar lainnya,” sambungnya.

“Dia adalah pemain yang tinggi, cepat dan kuat yang cocok dengan gaya bermain di Inggris. Dia akan bermain sangat
bagus di Inggris. Gaya bermain dia sama seperti Zlatan Ibrahimovic, namun jauh lebih muda,” tandas Calzada.

3. Chelsea Resmi Dapatkan Michy Batshuayi

Chelsea secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah merampungkan transfer Michy Batshuayi dari Olympique Marseille.

Para pendukung Chelsea boleh bergembira. Kendati manajer Antonio Conte belum resmi bergabung, mereka telah berhasil mendatangkan pemain baru pertama di bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang dilansir oleh laman resmi klub, Batshuayi merapat ke Stamford Bridge dengan catatan yang impresif bersama Marseille musim lalu. Ia total menyumbangkan 23 gol dan 10 assist bagi klub yang finis di peringkat ke-13 Ligue 1 tersebut.

“Klub sepak bola Chelsea dengan bangga mengumumkan Michy Batshuayi telah menyelesaikan transfernya dari Marseille,” tulis mereka.

Penyerang yang lahir di Brussels tersebut menandatangi kontrak berdurasi lima tahun. Kendati tidak diketahui pasti berapa nilai transfernya, diperkirakan Chelsea mengeluarkan uang tak kurang dari 33 juta Poundsterling.

Jumlah tersebut menjadikan Batshuayi sebagai pemain termahal yang dijual oleh Marseille. Ia melewati rekor Didier Drogba, yang juga merapat ke Chelsea, pada tahun 2004 silam.

Kedatangan pemain berumur 22 tahun tersebut tentu menjadi suntikan tenaga yang sangat berarti bagi lini depan The Blues. Maklum, mereka telah secara resmi mengembalikan dua striker pinjaman, Radamel Falcao (AS Monaco) dan Alexandre Pato (Corinthians).

Sebagai informasi tambahan, Batshuayi merupakan bagian dari skuat tim nasional Belgia di Piala Eropa 2016. Ia turut menyumbangkan satu gol ketika mereka menang 4-0 atas Hungaria di babak 16 besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More