3 Kali Gagal Beruntun, Gabriel Jesus Tak Takut Jadi Algojo Penalti Lagi

Football5star.com, Indonesia – Striker Manchester City, Gabriel Jesus, siap jika di masa depan kembali ditunjuk sebagai eksekutor penalti timnya. Pemain asal Brasil itu ingin memperbaiki kesalahannya.

“Dalam sesi latihan, saya mengambil penalti dan saya mencetak lebih banyak daripada gagal. Jika saya mengambil lima penalti, saya gagal sekali dan kadang-kadang tidak sama sekali. Dalam pertandingan, ini berbeda. Saya telah mengambil tiga penalti musim ini, dua di sini dan satu dengan tim nasional Brasil, dan saya gagal ketiganya,” kata Jesus di Soccerway.

“Ketika Anda gagal dalam tiga penalti beruntun, Anda pergi ke yang berikutnya di bawah tekanan untuk mencetak gol. Jadi itulah tantangannya. Saya berpikir bahwa saya harus lebih banyak berlatih dan meningkatkan lebih banyak tentunya.”

Gabriel Jesus Manchester City @mancity
@mancity

Gabriel Jesus tercatat sudah tiga kali gagal penalti musim ini. Yang terakhir terjadi saat City tandang ke markas Sheffield United di Liga Inggris pekan lalu.

Saat City menghadapi Fulham di Piala FA, Jesus tak lagi jadi penendang penalti. Penalti yang didapat City di laga itu dieksekusi oleh Ilkay Gundogan.

Gabriel Jesus pun bertekad merebut kembali kepercayaan Pep Guardiola agar mengembalikan posisinya sebagai eksekutor penalti City.

“Biasanya manajer menempatkan di atas kertas di ruang ganti sebelum pertandingan, siapa yang merupakan pengambil penalti. Pada pertandingan terakhir saya adalah pengambil penalti dan di sini biasanya saya adalah pengambil penalti, tetapi sekarang Gundogan. Itulah sepak bola. Terkadang Anda harus berhenti, meningkatkan kemampuan, dan kembali dengan kuat,” ucap Gabriel Jesus.

Comments are closed.