3 Kandidat Caketum PSSI, Salah Satunya Pernah Bawa Juventus ke Indonesia

Football5star.com – Bursa kandidat calon ketua umum PSSI kini semakin ramai. Majunya CEO Nine Sport, Arif Wicaksono yang mendeklarasikan diri semakin menambah pilihan bagi para voters. Kini, ada tiga kandidat yang punya peluang jadi suksesor Edy Rahmayadi.

Sebelum Arif, nama seperti eks Kapolda Jawa Barat, Mochamad Iriawan, dan CEO klub Australia, Brisbane Roar, Rahim Soekasah sudah lebih dahulu memploklamirkan diri. Ketiganya jelas akan memamerkan sejumlah jurus untuk menarik hati para pemilik sah suara di PSSI.

Majunya Arif sendiri diumumkan dalam Twitter resmi Nine Sport. Dia menyatakan siap untuk mengemban amanah membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Juventus - Kostas Manolas - Napoli - @juventusfcen
Arif bersama Nine Sport pernah bawa Juventus ke Indonesia

“Pada hari ini, Kamis, 1 Agustus 2019, saya Arief Putra Wicaksono mendeklarasikan diri saya maju mencalonkan diri sebagai Presiden PSSI pada pemilihan November 2019,” tulis surat Arif.

Arif mengemukakan alasan utama di balik keputusannya maju sebagai caketum. Dia menyebut kalau pengalamannya membawahi Nine Sport, terutama pada bidang sepak bola sangat bermanfaat untuk bikin sepak bola Indonesia maju.

“Lebih lanjutnya, melalui perkumpulan media yang akan saya laksanakan dalam waktu dekat mengenai program rencana kerja saya untuk masa yang akan datang,” tutup Arif.

Arif sendiri sebenarnya pernah maju pada bursa calon pengurus PSSI periode 2016-2020. Dia kala itu jua mencalonkan diri sebagai ketum meski akhirnya tersingkir.

Bersama Nine Sport, Arif memang turut aktif menyemarakkan sepak bola Indonesia. Dia pernah membawa sejumlah klub top, mulai dari AS Roma, Juventus, dan Ajax Amsterdam

.