3 “Pelayan Sejati” Marko Simic di Persija

Football5star.com, Indonesia – Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, adalah mesin gol sejati. Pemain asal Kroasia itu memiliki naluri yang sangat tajam di kotak penalti.

Sejak gabung Persija pada 2018, Marko Simic seperti tak bisa berhenti mencetak gol. Kaki kanan, kiri hingga kepalanya selalu bisa diandalkan Persija untuk menjebol gawang lawan.

Pada Piala Presiden 2018, Simic berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik dan menjadi top skor dengan koleksi 11 gol.

Tidak hanya di Piala Presiden, Simic juga tampil luar biasa di kompetisi Asia. Total delapan gol ia torehkan di Piala AFC.

Ketajamannya pun juga terjadi di kompetisi Liga 1. Selama tiga musim merumput di Liga 1 hingga kompetisi ditangguhkan karena adanya Covid-19, Simic tercatat mencetak 47 gol dalam 64 penampilan.

Makan Konate - Marko Simic - 5 Pemain Liga 1 2020 dengan Nilai Jual Tertinggi - Marko Simic - @markosimic_77
instagram.com/markosimic_77

Meski Simic gemilang, namun ia tak bisa tamplil trengginas seorang diri. Kerja sama tim menjadi hal penting untuk membantunya mencetak gol.

Beberapa pemain diplot untuk menjadi ‘pelayan’ Simic yang bermain sebagai penyerang utama. Pemberi assist tertinggi untuk Simic adalah Riko Simanjuntak. Pemain asal Pemantang Siantar ini memberikan assist sebanyak sembilan kali.

Selanjutnya ada Renan Silva yang mencatatkan tiga assist. Renan langsung menyatu dengan Simic ketika bergabung di putaran kedua Liga 1 2018. Sang pemain musim ini bermain di Bhayangkara FC.

Torehan tiga assist untuk Simic juga dicatatkan Ismed Sofyan. Kualitasnya dalam memberikan umpan silang masih menjadi senjata terbaiknya untuk memberikan umpan matang kepada penyerang 32 tahun tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More