3 Pemain Paling Berpengaruh Bagi Ramsey di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mengungkapkan tiga sosok pemain yang paling berpengaruh bagi kariernya di Stadion Emirates.

Ramsey melakoni debut bersama Arsenal pada Agustus 2008. Selama berseragam The Gunners, dia melakoni 371 laga dengan koleksi 65 gol dan 65 assist dalam berbagai ajang.

Arsenal memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ramsey yang berakhir pada musim panas nanti. Gelandang timnas Wales itu akhirnya menerima tawaran Juventus.

Selama membela Meriam London, Aaron Ramsey mengaku terinspirasi dengan kualitas tiga mantan rekannya, yaitu Tomas Rosicky, Samir Nasri dan Cesc Fabregas.

“Dalam kurun waktu yang relatif singkat, saya banyak belajar dari manajer (Arsene Wenger) dan para pemain kelas dunia di tim,” kata Ramsey, seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya selalu mengamati mereka dengan cermat, terutama para gelandang kami, dan sedikit mempelajari gaya bermain mereka untuk menjadi pemain yang lebih baik,” tuturnya.

“Kecepatan langkah Tomas (Rosicky), kontrol jarak dekat Samir (Nasri) dan operan satu sentuhan. Saya memilih apa yang saya sukai dari permainan mereka dan mencoba memperlajari itu untuk permainan saya,” ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.

cesc fabregas samir nasri arsenal - theshortfuse.sbnation_com
Cesc Fabregas dan Samir Nasri saat masih membela Arsenal (Foto: theshortfuse.sbnation_com)

Ramsey mengaku merasa beruntung bisa mendapat rekan-rekan serta para senior yang memberi pengaruh positif baginya.

“Tidak hanya menyaksikan, saya bisa meminta nasihat dari mereka kapan pun dibutuhkan. Para pemain senior akan membantu saya,” katanya.

“Cesc selalu berlatih dengan baik. Dia bermain di posisi yang sama dengan saya. Jumlah assist dan gol serta kemampuan operan dia sungguh brilian. Melihat masa lalu, Saya tidak berpikir Anda menyadari betapa besarnya pengaruh orang lain terhadap karier Anda saat itu,” tutur Aaron Ramsey.

Comments
Loading...