3 Pemain Timnas Terancam Tak Bisa Main Lawan UEA

Football5Star.com, Indonesia – Tiga pemain Timnas Indonesia terancam tak bisa bermain ketika bersua dengan Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 10 Oktober mendatang.

Ketiga pemain tersebut diantaranya adalah Abduh Lestaluhu, Lerby Eliandry dan Wawan Febrianto. Hal tersebut dikarenakan visa dari mereka belum rampung. Mereka pun kini masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari PSSI.

“Ya, saya masih di Jakarta karena kendala visa. Selain saya ada Wawan Febrianto dan Lerby. Baru semalam dikasih tahu pihak PSSI kalau visanya belum keluar. Mereka [PSSI] menganjurkan kami untuk bertahan di hotel sambil menunggu visa keluar,” kata Abduh dikutip Football5Star.com dari laman CNN Indonesia.

Serupa dengan Abduh, Lerby Eliandry juga mengkonfirmasi bahwa mereka disuruh untuk menunggu. Hal ini dikatakannya bukanlah hal yang disengaja dan merupakan prosedur yang seharusnya.

“Infonya kami masih disuruh menunggu dan paling lambat 6 Oktober baru berangkat ke sana [UEA]. Yang menyusul berlima, saya, Wawan, Abduh, Beto dan Pak Sudir yang massage pemain Timnas,” ucap Lerby.

“Tadi malam sebelum berangkat baru dikasih tahu. Ya mau tidak mau ikut saja. Dari manajemen Timnas Indonesia juga minta maaf atas keterlambatan tapi mau bagaimana lagi. Ini tidak disengaja dan sudah prosedur,” ujar Lerby.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Media PSSI Gatot Widakdo memastikan ketiga pemain yang visanya belum keluar bakal diberangkatkan ke Uni Emirat Arab pada Minggu (6/10).

“[Masalah] ada di imigrasi. Paling telat mereka berangkat tanggal 6 Oktober sesuai dengan tiket. Kami sudah pesankan tiket untuk mereka tanggal 6 dini hari, bareng dengan Beto juga,” ucap Gatot.