3 Penalti di Laga Arema FC vs Persib Jadi Sorotan Robert Alberts

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung sukses mendulang poin penuh saat mereka bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). Maung Bandung menang dengan skor 2-1 atas Singo Edan.

Dalam pertandingan tersebut, terjadi 3 penalti yang diberikan oleh wasit Aprisman Aranda yang memimpin pertandingan. Dua penalti dihadiahkan kepada Persib, sementara satu untuk Arema FC.

Dari tiga penalti tersebut, hanya dua yang berhasil menjadi gol. Adalah penalti dari Elias Aldarete dari Arema FC yang berhasil menjadi gol pada menit ke-45+3, serta Wander Luiz dari Persib pada menit ke-77. Sementara itu, satu penalti lainnya dari Persib yang dieksekusi oleh Geoffrey Castillion gagal menjadi gol.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albers pun mengomentari terkait laga ini yang diwarnai 3 kali penalti. Menurutnya, semua penalti yang terjadi masih dalam hal yang wajar dan dalam kendali wasit.

“Laga yang jarang terjadi karena ada tiga penalti dan tidak ada keraguan terhadap penalti tersebut jadi saya pikir pertandingan masih berada di bawah kendali wasit,” ujar Robert usai pertandingan, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Robert pun mengapresiasi wasit Aprisman Aranda yang menurutnya memimpin pertandingan dengan baik. Wasit pun dinilainya mampu mengambil keputusan tegas dalam setiap insiden yang terjadi di lapangan.

“Seperti yang saya katakan di awal, wasit bisa mengendalikan pertandingan dan dia memberikan tiga penalti di pertandingan. Saya rasa itu bagus karena wasit tidak ragu-ragu memberikan penalti, dia bisa menguasai pertandingan. Itu baru fair play,” kata Robert.

Arema FCLiga IndonesiaPersib Bandungrobert rene alberts