3 Tim dengan Status Los Galacticos di Liga 1 2020

Football5Star.com – Liga 1 2020 boleh dibilang bakal semakin seru karena para kontestannya benar-benar mempersiapkan skuatnya dengan baik. Bahkan, beberapa di antaranya menyandang status Los Galaticos dan jadi pesaing utama gelar.

Sejauh ini, Borneo FC jadi salah satu tim yang paling sibuk di bursa transfer. Mereka total telah mendatangkan 12 pemain. Mulai dari Francisco Torres, Imanuel Wanggai, Diogo Campos, hingga yang teranyar Nuriddin Davronov.

Demikian pula dengan Barito Putera. Menyongsong Liga 1 2020, mereka jua sudah mendatangkan 12 nama, seperti Ambrizal Umanailo, Aleksandar Rakic, GUstavo Marmentini, Ilham Udin Armaiyn, hingga yang terbaru Danilo Sekulic.

Akan tetapi, ada tim lain yang disebut-sebut sebagai Los Galaticos Liga 1 2020 dengan mendatangkan nama-nama bintang. Siapa saja? Berikut Football5Star.com sajikan:

Persija Jakarta

Manajemen Persija Jakarta tampaknya geram dengan performa buruk tim musim lalu. Sebagai pelampiasannya, mereka mendatangkan sejumlah nama-nama bintang untuk Liga 1 2020 bahkan dijuluki Los Galacticos Liga 1 2020.

Los Galaticos Liga 1 2020
Ervan/F5S

Mereka total sejauh ini sudah mendatangkan enam pemain baru, mulai dari Alfath Fathier, Otavio Dutra, Muhammad Rafli Mursalim, Evan Dimas, Marco Motta, dan Marc Klok.

Dengan mengusung target juara, manajemen Persija jua menunjuk pelatih Sergio Farias. Dilihat dari Curiculum Vitae-nya, Farias pernah menjuarai Liga Champions Asia dan peringkat ketiga Piala Dunia Antar-klub. Pengalaman itu yang diharap Persija bisa ditularkan Farias.

Bhayangkara FC

Tak mau kalah, Bhayangkara FC jua sangat jor-joran di bursa transfer. Mereka mendatangkan total 11 pemain bintang dengan punya nama di masing-masing posisi.

Mulai dari Rangga Muslim, Panggih Prio, Ahmad Nur Hardianto, Guy Herve, Lee Won Jae, Renan Silva, Ezechiel N’Douassel, Titus Bonai, dan yang terbaru Achmad Jufriyanto.

Menarik menantikan kiprah Bhayangkara FC musim depan yang diisi pemain terbaik Liga 1 2019, top skorer Persib Bandung, hingga top skorer Persipura Jayapura.

Bali United

Jangan lupakan Bali United. Dengan skuat juara yang tak banyak berubah, tim besutan Stefano Cugurra Teco itu jua mendatangkan beberapa nama bintang musim depan.

Serdadu Tridatu total sudah mendatangkan 6 tim, yakni Hariono, Gavin Kwan Adsit, Nadeo Argawinata, Muhammad Rahmat, Lerby Eliandry, hingga Sidik Saimima. Bahkan, dua di antara pemain baru itu sudah mencetak gol, yakni Sidik dan M Rahmat.

Sidik dan Rahmat sukses mencatatkan namanya saat Bali United menang 5-3 atas Tampines Rovers di Kualifikasi Liga Champions Asia beberapa waktu lalu. Menarik menantikan aksi Bali United musim depan dengan status Los Galacticos Liga 1 2020.