4 Nama Besar Lapangan Hijau Berhasil Dikalahkan Erling Haaland

Football5star.com, Indonesia – Erling Haaland mengantarkan Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-0 atas Club Brugge di matchday keempat Liga Champions, Rabu (25/11/2020). Haaland menccetak dua gol atau brace ke gawang klub Belgia tersebut.

Tambahan dua gol membuat Erling Haaland sudah mencatatkan 16 gol dari 12 pertandingannya di Liga Champions. Catatan ini seperti dikutip Footbal5star.com dari data Opta melewati capaian yang ditorehkan Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Zinedine Zidane.

Kedua pemain ini harus melewati banyak pertandingan untuk bisa torehkan 12 gol di Liga Champions. Ronaldo misalnya baru bisa mencatat 12 gol di laga ke-40, sedangkan Zidane torehkan 12 gol pada laga ke-80.

Bahkan gol ke-15 Haaland yang dicetaknya ke gawang Brugge pada menit ke-18 juga mengalahkan dua megabintang sepak bola saat ini, Cristiano Ronaldo dan Messi.

Dari data Squawka, Ronaldo baru bisa menorehkan gol ke-15 setelah menjalani 53 pertandingan di Liga Champions. Sedangkan La Pulga membutuhkan 29 pertandingan untuk 15 golnya di Liga Champions.

Tidak mengherankan jika beberapa waktu lalu, Erling Haaland menyabet gelar Golden Boy Award 2020. Tambahan dua gol Haaland di laga dinihari tadi membuatnya saat ini memimpin daftar top skorer Liga Champions musim ini dengan 6 gol.

“Sangat senang bisa meraih penghargaan Golden Boy 2020. Terima kasih untuk semua yang telah memilih saya. Ini merupakan sebuah inspirasi untuk kerja lebih keras dan menjadi lebih baik lagi,” kata Haaland beberapa waktu lalu.

Mentalitas Haaland melengkapi kemampuan di atas lapangan yang ia miliki. Mencetak begitu banyak gol dalam jumlah pertandingan yang sedikit sama sekali bukan keberuntungan. Haaland memiliki banyak kelebihan sebagai seorang striker.

Borussia DortmundErling HaalandLiga Champions