4 Turnamen Piala AFF Resmi Ditunda Akibat Virus Corona

Football5Star.com – Presiden AFF, Khiev Sameth, mengonfirmasi empat turnamen Piala AFF resmi ditunda akibat penyebaran virus corona yang belum mereda. Beberapa yang ditunda ada yang dihelat di Indonesia.

Empat turnamen yang ditunda ialah, Piala AFF Putri di Filipina, Piala AFF Putri U-18, Piala AFF U-16, dan Piala AFF U-19. Tiga turnamen terakhir rencananya digelar di Indonesia pada Juni, Juli, dan Agustus.

Sedang, empat turnamen AFF lainnya akan berlangsung sesuai jadwal. Turnamen itu ialah Piala AFF U-15 putri, Piala AFF Futsal, dan Piala AFF sepak bola pantai.

Timnas U-19 Myanmar secara mengejutkan mampu kalahkan Timnas U-19 Vietnam di Piala AFF U-18 2017

“Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seluruh dunia, termasuk keluarga dan komunitas sepak bola kami, tetapi kami akan melewatinya bersama,” ungkap Khiev Sameth dalam laman resmi AFF.

Menurutnya, untuk melewati ini, AFF membutuhkan semua peran asosiasi sepak bola negara ASEAN. Apalagi, sudah banyak kegiatan sepak bola Asia Tenggara yang ditangguhkan akibat COVID-19.

“Karena risiko penularan penyakit pada pertemuan massa seperti acara sepak bola sangat tinggi, kami telah membuat keputusan yang dipertimbangkan untuk menunda. Kami akan meminimalkan kontak sosial dengan tujuan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan sepak bola kami dan komunitas,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More