48 Orang Negatif COVID-19, Persib Bandung Segera Gelar Sesi Latihan

Football5star.com, Indonesia – Kabar baik datang dari Persib Bandung. Maung Bandung siap menggelar sesi latihan setelah 48 orang dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan dengan metode swab test.

Seperti yang diketahui, pemain, pelatih, serta ofisial Persib menjalani swab test pada Jumat (3/7) lalu. Pemeriksaan ini dilakukan Maung Bandung untuk menyambut kembali bergulirnya Liga 1 2020 pada Oktober nanti.

“Hasil pemeriksaan Swab PCR dari 48 orang peserta dari mulai pelatih, pemain, offisial dan orang-orang yang nantinya terlibat dalam latihan pada tahap pertama ini Alhamdulillah hasilnya semua negatif (COVID-19),” kata dokter tim, Rafi Ghani, dikutip dari laman Republik Bobotoh.

Persib Bandung - COVID-19 - persib.co. id - swab test
persib.co.id

Lebih lanjut, Rafi juga mengatakan kalau Persib masih akan melakukan swab test kepada pemain-pemain yang saat ini belum berada di Bandung. Menurut Rafi, para pemain wajib melakukan swab test sebelum diizinkan berlatih.

“Pemain yang belum bergabung, dan nantinya akan bergabung kita akan terapkan protokol kesehatan yang pertama. Jadi orang yang mau latihan itu harus melewati PCR dulu, dinyatakan negatif. Itu untuk lokal.”

“Untuk pemain asing sebelum datang ke negara kita, mereka sudah berbekal surat PCR dari negaranya,” pungkas Rafi.

Persib rencananya akan kembali menggelar sesi latihan secara tertutup dalam beberapa hari ke depan. Rencananya, sesi latihan ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) setelah Persib diberi lampu hijau oleh pemerintah setempat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More