5 Alasan Arsenal Tepat Beli Elneny

Mohamed Elneny dinilai menjadi solusi bagi Arsene Wenger untuk mengatasi masalah minimnya gelandang bertahan pada musim ini.

Meskipun pemain berusia 23 tahun tersebut bukan termasuk mega bintang yang selama ini banyak diharapkan fans, namun kehadirannya dinilai tepat bagi Arsenal, dan berikut 5 alasannya seperti dirangkum oleh ESPN FC.

1. Pengganti Coquelin

Bahkan sebelum Coquelin menderita cedera lutut berkepanjangan, Arsenal sudah berencana untuk mencari gelandang bertahan lain. Dengan Coquelin yang harus absen hingga Maret, dan Mathieu Flamini yang belum bisa bermain dengan maksimal, Wenger seperti mendapat angin segar dengan kehadiran Elneny.

2. Pekerja Keras

Elneny dikenal sebagai pemain yang bekerja keras dan tidak mengenal lelah. Dia rajin untuk berlari dan menyisir semua sudut lapangan demi bisa menguasai lini tengah. Kemampuannya untuk merebut bola dan bermain sebagai deep lying midfilder akan membantu empat bek Arsenal dalam membendung serangan lawan. Kemampuan pemain bertubuh tinggi tersebut dalam bertahan, juga diyakini akan meningkatkan performa pemain lainnya di Arsenal seperti Aaron Ramsey.

Dengan adanya Elneny, Ramsey akan memiliki kebebasan untuk berkreasi di lini tengah serta membantu serangan The Gunners. Elneny juga membawa kesegaran di lini tengah Arsenal, mengingat beberapa pemain seperti Mikel Arteta dan Flamini sudah memasuki usia di atas 30 tahun.

3. Mencetak Gol Dari Jarak jauh

Kemampuan Elneny tidak hanya terbatas pada bertahan. Mantan pemain FC Basel ini juga memiliki skill untuk bisa mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tendangan kerasnya. Kemampuan tersebut yang selama ini tidak dimiliki gelandang-gelandang Arsenal seperti Coquelin. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Europa, Elneny berhasil mencatatkan umpan sukses sebesar 92.4 persen serta dua gol. Kemampuan mencetak gol ini akan memberikan dinamika baru bagi Arsenal

4. Bisa Bertahan Lama Di Lini tengah Arsenal

Flamini, Arteta, dan Rosicky kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Elneny merupakan pergantian yang tepat untuk regenarasi di lini tengah Arsenal. Dengan kemampuan komplet yang dimiliki oleh Elneny, maka Wenger mendapatkan solusi jangka panjang untuk permsalahan lini tengah yang kerap mendera Arsenal. Elneny akan mengisi lini tengah The Gunners bersama dengan Cazorla, Wilshere, Coquelin, dan Ramsey.

5. Investasi Yang Menjanjikan

Dengan pembelian Elneny, Wenger tetap berpegang teguh pada pendiriannya, membeli pemain berharga murah, dan mengembangkannya menjadi pemain level dunia. Selalu dihubung-hubungkan dengan banyak pemain tengah level dunia dalam dua tahun terakhir, Wenger malah memilih seorang pemuda asal Mesir dengan harga 7 juta Poundsterling.

Sebagai perbandingan musim ini, Manchester United memboyong Morgan Schneiderlein seharga 25 juta Pounsterling, yang juga memiliki posisi gelandang bertahan. Jika Elneny mampu bermain bagus sesuai harapan Wenger, dan bisa membantu Arsenal meraih titel juara Premier League pertamanya sejak 2004, maka dipastikan harga pemain yang memilih nomor punggung 35 di Arsenal ini akan berlipat ganda pada tahun-tahun mendatang.

Comments
Loading...