5 Alasan Pogba Tertarik Gabung Madrid

Penangguhan Sanksi Sang Agen
Mino Raiola (thesefootballtimes.co)
Foto: thesefootballtimes.co

Agen Pogba, Mino Raiola, sempat mendpat hukuman dari FIFA karena terbukti melakukan kecurangan dalam proses transfer pemain Sassuolo, Gianluca Scamacca ke PEC Zwolle pada 2018.

Awalnya, Raiola tidak diperkenankan menjalani kegiatan sebagai agen pesepak bola secara global selama tiga bulan mulai Mei 2019.

Raiola bisa sedikit bernapas lega setelah hukuman tersebut ditangguhkan hingga Juli 2019. Hal tersebut bisa memuluskan negosiasi transfer Pogba menuju Los Blancos.

Faktor Zinedine Zidane

Zinedine Zidane, Real Madrid
Foto: Fifa.com

Salah satu faktor kuat yang membuat Pogba tertarik hijrah ke Madrid adalah keberadaan Zinedine Zidane di kursi pelatih.

Ketimbang Solskjaer, respek Pogba kepada Zidane tentu lebih besar. Keduanya sama-sama berasal Prancis. Selain itu, Pogba pernah menguatarakan harapan untuk menjadi anak asuh Zidane.

“Ada Zinedine Zidane sebagai pelatih di Real Madrid. Itu adalahb impian bagi siapa pun yang menyukai sepak bola,” kata Paul Pogba, seperti dilansir Sky Sports.

Suksesor Luka Modric

Luka Modric Sebut Dirinya Lebih Suka Mengumpan
Foto: Zimbio.com

Zidane butuh motor serangan baru di lini tengah. Peran tersebut sebelumnya mampu dijalankan dengan baik oleh Luka Modric hingga musim lalu.

Playmaker asal Kroasia tersebut gagal menunjukkan performa apik. Selain kelelahan setelah mengantar Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018, Modric juga mulai termakan usia.

Isco yang diharapkan mampu menggantikan Modric tak kunjung memberi angin segar bagi Zidane. Pemain asal Spanyol tersebut tampil inkonsisten pada musim 2018-19.

“Saya sangat menyukai dia. Saya mengenal dia secara personal. Dia pemain yang berbeda, hanya sedikit yang bisa melakukan apa yang dilakukannya. Dia gelandang yang bisa bertahan, menyerang dan melakukan semua hal,” tutur Zidane, seperti dilansir ESPN.

Comments
Loading...