5 Alasan Spurs Bisa Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Tinggal selangkah lagi, impian Tottenham Hotspur menjuarai Liga Champions bisa menjadi kenyataan. The Lilywhites berhasil melaju ke final untuk pertama kalinya dalam sejarah pada musim ini.

Merengkuh “Si Kuping Besar” bukan perkara enteng. Spurs harus terlebih dulu menumbangkan Liverpool pada final yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6/2019).

Di atas kertas, kualitas Liverpool masih lebih baik dari Spurs. Tak heran jika banyak yang lebih mengunggulkan The Reds untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Kendati demikian, The Lilywhites bukan tidak mempunyai modal untuk mengukir sejarah dengan mengalahkan Liverpool di final Liga Champions musim ini.

Berikut ini, Football5star.com merangkum 5 alasan Tottenham Hotspur bisa juara Liga Champions 2018-19:

  • “Comeback” Harry Kane
Harry Kane - Mauricio Pochettino - Liga Champions - Tottenham Hotspur - Fox Sports
Foto: Fox Sports

Harry Kane sempat absen karena cedera pergelangan kaki sejak April lalu. Namun, bomber timnas Inggris itu menyatakan siap tampil di Stadion Wanda Metropolitano.

Kembalinya Kane bakal menjadi angin segar bagi lini depan Spurs. Sepanjang musim ini, dia mengoleksi 24 gol dan enam assist dari 39 laga di berbagai ajang.

Meski nantinya hanya tampil sebagai pengganti, pengaruh Kane bagi penyerangan The Lilywhites tak perlu diragukan. Selain mencetak gol, pemain berusia 25 tahun itu bisa mencari ruang kosong dan memberi umpan-umpan matang bagi rekan-rekan setim.

  • Rekor Buruk Juergen Klopp
Klopp, Sevilla, Tak Pernah Menang
Foto: Zimbio

Partai final sering mendatangkan ketidakberuntungan bagi Juergen Klopp. Sebelum lolos ke partai puncak Liga Champions musim ini, pelatih asal Jerman itu telah mencicipi tujuh laga final.

Hanya satu yang berhasil Klopp menangi. Dia membawa Borussia Dortmund meraih trofi DFB Pokal pada Mei 2012.

Sementara enam final lainnya bagi Klopp berujung kekalahan. Masing-masing tiga bersama Borussia Dortmund (2 DFB Pokal & 1 Liga Champions) dan tiga selama menukangi The Reds (1 Liga Champions, 1 Liga Europa & 1 Piala Liga Inggris).

Comments
Loading...