5 Bakat Kroasia yang Pernah Gabung Bayern Munich

Ivan Perisic resmi merapat ke Bayern Munich dengan status pinjaman dari Inter Milan selama satu musim. Meski meminjam, nantinya Die Roten punya opsi untuk membeli pemain asal Kroasia tersebut. Setidaknya untuk setahun ke depan, pelatih tim, Niko Kovac, ingin menjajal kemampuannya dahulu.

Perisic bukan pemain Kroasia pertama yang menginjakkan kakinya di Bayern. Sebelumnya, beberapa nama asal negara pecahan Yugoslavia tersebut pernah menghiasi ruang ganti FC Hollywood. Tidak terkecuali Kovac yang kini menjabat sebagai pelatih.

Tidak semua pemain bisa meraih kesuksesan individu dan kolektif selama berseragam tim tersukses di Bundesliga tersebut. Beberapa nama bahkan nyaris seperti tidak terdengar namanya. Berikut 5 Bakat Kroasia yang Pernah Berseragam Bayern Munich.

Mario Mandzukic
Sebelum Perisic merapat musim panas ini, pemain Kroasia terakhir yang bermain untuk Bayern Munich adalah Mandzukic. Ia bergabung dari Wolfsburg pada musim panas 2012 dengan biaya transfer 13 juta euro.

Selama berseragam Bayern, Manduzkic berhasil meraih dua gelar Bundesliga, dua trofi DFB Pokal, dan satu gelar Liga Champions. Selama dua musim di Bayern, ia tampil dalam 88 pertandingan dan mencetak 48 gol. Pada 2014, ia dilego ke Ateltico Madrid dengan harga 22 juta euro.

Ivica Olic
Sebelum Mandzukic, Olic merupakan pilihan utama di lini depan Bayern Munich. Ketajamannya di sektor serang Die Roten membuahkan 23 gol dari 80 pertandingan. Namun, ia hanya bertahan selama tiga musim bersama Bayern.

Ivica Olic

Kedatangan Mario Mandzukic ke Bayern menjadikannya “tumbal”. Olic dilepas ke Wolfsburg tanpa biaya pada musim panas 2012. Sejak 2017 lalu, ia memutuskan untuk gantung sepatu sebagai pemain sepak bola.

Niko Kovac
Kovac memang melakoni pertandingan lebih  banyak untuk Hertha BSC (242) ketimbang Bayern Munich (51). Namun, sejumlah gelar penting dalam kariernya ia catatkan ketika berseragam Die Roten. Selama dua musim, ia sukses meraih tiga trofi yakni juara Bundesliga, juara DFB Pokal, dan satu kali juara Piala Interkontinental.

Niko Kovac heran oleh para fans Bayern Munich yang seperti meremehkan kualitas Ivan Perisic.

Setelah dua musim di Bayern, Kovac kembali dilepas ke Hertha BSC, dengan harga gratis. Kovac mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain saat membela RB Salzburg ketika memutuskan pensiun pada 2009.

Robert Kovac
Tak jauh berbeda dengan sang kakak, Robert juga meraih sejumlah gelar juara. Bedanya, ia mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak untuk tim utama Bayern Munich. Selama empat musim, ada 144 pertandingan yang dilakoninya, di semua ajang.

Robert Kovac - NIko Kovac - Football5star

Torehan gelarnya antara lain adalah dua kali juara Bundesliga, dua DFB Pokal, dan satu Piala Liga Jerman. Belum lagi tambahan satu trofi yakni Piala Interkontinental.

Daniel Pranjic
Nama pemain kelahiran Nasice ini memang tak setenar empat orang di atas. Wajar saja karena Daniel Pranjic secara efektif hanya tampil dalam 84 pertandingan selama tiga musim untuk Bayern Munich. Selama di sana, Pranjic menyumbang satu gol.

Daniel Pranjic - Bayern Munich - Football5star

Dirinya bahkan sempat turun ke tim Bayern Munich II dan bermain di kompetisi kasta keempat pada musim 2011/12 silam. Bursa transfer musim panas 2012 menjadi babak baru dalam kariernya karena dilepas ke Sporting CP tanpa biaya.


5 BAKAT KROASIA PERNAH GABUNG BAYERN MUNICH

Comments
Loading...