5 Bintang Bintang Amerika Selatan Yang Absen Di Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Peru menyingkirkan Selandia Baru di babak play-off memastikan Amerika Selatan mengirim lima wakil ke Piala Dunia 2018. Namun, kegagalan beberapa negara lolos membuat lima pemain bintang harus absen.

Sepanjang sejarahnya, Amerika Selatan telah menelurkan banyak pemain berkualitas. Diego Maradona (Argentina) dan Pele (Brasil) adalah dua contoh nama sering diperdebatkan sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Dua nama tersebut sangat melegenda bukan hanya karena kemampuan individu yang dimiliki, melainkan juga karena keberhasilan mereka mengantarkan negaranya masing-masing menjuarai Piala Dunia.

Memang, Piala Dunia dapat dikatakan sebagai sebuah ajang unjuk gigi bagi para pemain untuk membuktikan kualitasnya di pentas termegah dalam dunia sepak bola. Situasi serupa tentu bakal kembali terjadi di Rusia tahun depan

Hanya saja, jatah tempat yang terbatas membuat beberapa pemain harus rela hanya menyaksikan Piala Dunia melalui layar kaca.

LIMA PEMAIN BINTANG AMERIKA SELATAN YANG ABSEN DI PIALA DUNIA 2018

1. Alexis Sanchez

alexis sanchez, cile

 

Jika ada satu nama yang aksinya sangat dinantikan di Piala Dunia, mungkin ia adalah Alexis Sanchez. Ia merupakan tulang punggung Cile dalam menjuarai Copa America pada 2015 dan 2016.

Sayang, pemain milik Arsenal tersebut gagal membawa La Roja lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka finis di peringkat keenam klasemen, hanya berselisih satu poin dari Peru yang menempati zona play-off.

2. Arturo Vidal

arturo vidal, cile

Senasib sepenanggungan dengan Sanchez, Arturo Vidal juga tidak akan dapat beraksi di putaran final Piala Dunia.

Setelah dipastikan gagal meraih tiket ke Rusia, media-media nasional Cile sempat mengkritik Vidal habis-habisan. Sang gelandang bahkan sampai mengisyaratkan siap untuk pensiun dari sepak bola internasional.

Absennya Vidal tentu patut disayangkan. Pasalnya, ia menampilkan performa apik bersama Bayern Munich di musim 2017-18 sejauh ini.

3. Claudio Bravo

claudio bravo, cile

Satu lagi pemain Cile yang tidak akan dapat kita lihat aksinya di Piala Dunia 2018 adalah Claudio Bravo.

Kendati bukan lagi merupakan pilihan utama manajer Pep Guardiola di Manchester City, Bravo tetap dipercaya sebagai kiper utama La Roja. Ia bahkan memegang ban kapten.

Mengingat usianya sudah menginjak 34 tahun, bukan tidak mungkin kita juga tidak akan dapat melihatnya beraksi di Piala Dunia 2022, sekalipun Cile berhasil lolos.

4. Antonio Valencia

antonio valencia, ekuador

Ekuador memang bukanlah tim yang memiliki tingkat ketenaran seperti Brasil, Argentina, atau Cile. Meski demikian, mereka tetap memiliki pemain berkualitas, salah satunya adalah Antonio Valencia.

Performa Valencia bersama Manchester United tengah menanjak di musim 2017-18 sejauh ini. Ia menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho untuk mengisi posisi bek kanan.

Sayang, pemain berusia 32 tahun tersebut gagal mereplika performanya di klub ke timnas Ekuador.

5. Salomon Rondon

salomon rondon, venezuela

Salomon Rondon mungkin tidak lagi dilabeli sebagai salah satu striker terbaik dari Amerika Selatan. Maklum, performanya bersama West Bromwich Albion di musim 2017-18 ini jauh dari kata istimewa (2 gol / 12 pertandingan).

Bagaimanapun, Rondon tetaplah bintang Premier League. Kegagalannya membawa Venezuela melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 tentu patut disayangkan.

Comments
Loading...