5 Calon Pengganti Jose Mourinho di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho telah resmi meninggalkan posisinya sebagai manajer Manchester United. Pihak The Red Devils belum menentukan siapa sosok yang akan menggantikan posisi dari Mourinho.

Lewat pernyataan resminya, Manchester United mengatakan bahwa Paul Pogba dkk akan ditangani oleh seorang caretaker hingga akhir musim mendatang. Football5star.com telah merangkum lima nama yang cocok untuk menggantikan posisi Jose Mourinho di Old Trafford. Kelima nama tersebut adalah:

1. ZINEDINE ZIDANE
grizmann ingin zidane gantikan deschamps di timnas prancis
Daily Mail

Di awal musim 2018-19 lalu, nama Zidane kerap disebut oleh berbagai media di Inggris sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Mourinho. Saat ini, Zidane juga sedang menganggur setelah meninggalkan Real Madrid di akhir musim 2017-18 lalu.

Bersama Real Madrid, Zidane berhasil memenangkan tiga Liga Champions secara beruntun. Raihan prestasi tersebut dirasa sudah cukup untuk membuat pria 46 tahun itu untuk menggantikan posisi Mourinho.

2. MAURICIO POCHETTINO
Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino - @HotspurRelated
@HotspurRelated

Selain Zidane, media-media Inggris juga menyebut bahwa manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sebagai salah satu kandidat kuat untuk menggantikan posisi Mourinho. Di awal musim ini, ia sebenarnya sudah menolak untuk pergi dari Tottenham untuk Manchester United.

Namun, ia juga tak menutup kemungkinan untuk hengkang dari London Utara. Satu-satunya halangan The Red Devils untuk mendatangkan manajer asal Argentina itu adalah, kontraknya bersama Tottenham yang baru akan habis pada tahun 2023 mendatang.

3. JULEN LOPETEGUI
Julen Lopetegui - Real Madrid - Timnas Amerika Serikat - Squawka
Squawka

Mantan pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui juga memiliki kesempatan besar untuk menggantikan posisi Mourinho. Saat ini, ia sedang menganggur setelah dipecat oleh Real Madrid di akhir Oktober 2018 lalu.

Lopetegui tentunya gatal untuk kembali membuktikan kualitasnya di atas lapangan. Pasalnya, ia tak memiliki banyak waktu untuk membuktikan kualitasnya di Real Madrid meskipun berhasil membawa Timnas Spanyol tampil maksimal selama dua tahun.

4. ANTONIO CONTE
Antoniio Conte, Chelsea, Mario Melchiot, Football5star
Squawka

Conte merupakan salah satu pelatih kelas dunia yang saat ini sedang menganggur. Ia sempat mendapatkan tawaran untuk melatih AS Roma dan Real Madrid. Namun, kedua tawaran tersebut ia tolak mentah-mentah.

Bukan tak mungkin ia akan menerima tawaran dari Manchester United. Ia bisa saja menerima tawaran dari The Red Devils karena ingin membalas dendam kepada Chelsea. Pada bulan Juli lalu, Conte pergi dari Chelsea dengan adanya dendam di dalam hatinya.

5. LAURENT BLANC
Laurent Blanc yang kini diincar Chelsea punya ambisi berkiprah di Premier League. (football5star.com / espn.com)
ESPN

Laurent Blanc merupakan salah satu nama yang memiliki kesempatan besar untuk menangani Manchester Untied. Selain saat ini sedang menganggur, Blanc juga sempat memperkuat The Red Devils pada musim 2003-04 silam.

Klub terakhir yang ditangani Blanc adalah Paris Saint-Germain. Semenjak pergi dari Parc des Princes tahun 2016 lalu, Blanc belum mendapatkan klub lagi. Di bawa asuhannya, PSG berhasil tiga gelar Ligue 1, dua gelar Coupe de France dan tiga gelar Coupe de la Ligue.

Comments
Loading...