5 Catatan Buruk Liverpool dari Kekalahan Lawan Man. City di Anfield

Football5Star.com, Indonesia – Krisis yang dialami Liverpool belum berlalu. Minggu (7/2/20121) malam WIB, tim asuhan Juergen Klopp kalah 1-4 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2020-21. Pahitnya, kekalahan itu ditelan di kandang sendiri, Stadion Anfield yang dikenal angker bagi sang lawan.

Kekalahan itu menorehkan berbagai catatan buruk. Bukan hanya bagi Liverpool, melainkan juga untuk sang manajer, Klopp. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 catatan buruk The Reds dari kekalahan lawan Man. City di Anfield tersebut.

Tiga Kekalahan Kandang Beruntun Liverpool

Kekalahan 1-4 dari Manchester City adalah kekalahan kandang ketiga secara beruntun yang dialami Liverpool pada ajang Liga Inggris. Sebelumnya, mereka takluk dari Burnley dan Brighton & Hove Albion dengan skor sama, 0-1.

Kali terakhir The Reds mengalami tiga kekalahan beruntun di Anfield pada ajang Liga Inggris adalah pada musim 1963-64. Ketika itu, tim asuhan Bill Sahankly takluk dalam 3 laga kandang awal dengan skor identik, 1-2, dari Nottingham Forest, Blackpool, dan West Ham United.

Klopp Ulangi Kisah 2013

Borussia Dortmund bersama Juergen Klopp mengalami 3 kekalahan kandang beruntun pada musim 2013-14.
bild.de

Masih soal tiga kekalahan kandang, ini juga jadi coreng hitam bagi Juergen Klopp. Dia mengulangi kisah musim 2013-14 ketika masih menangani Borussia Dortmund. Kala itu pun, dia membawa Die Schwarzgelben tak dalam tiga laga beruntun di Signal Iduna Park.

Tiga kekalahan kandang beruntun dituai Klopp ketika Dortmund menjamu Bayern Munich, Bayer Leverkusen, dan Hertha Berlin. Bahkan, mereka gagal menuai kemenangan pada pertandingan kandang berikutnya. Menjamu FC Augsburg, Sven Bender cs. hanya imbang 2-2.

Liverpool Samai Catatan Buruk Chelsea

Kalah tiga kami secara beruntun di kandang adalah hal yang sangat jarang dialami juara bertahan di pentas Liga Inggris. Pada Era Premier League, Liverpool yang pertama mengalami hal tersebut setelah takluk 1-4 dari Man. City di Anfield.

The Reds menyamai catatan buruk Chelsea pada musim 1955-56. Saat itu, The Blues sebagai juara bertahan Liga Inggris takluk di kandang secara beruntun dari Manchester United, Birmingham City, dan Preston Nort End. Pada akhir musim, mereka terdampar di posisi ke-17.

Kekalahan Kandang Terbesar dari Man. City

Manchester City menang 2-1 atas Liverpool di Anfield pada 2003.
sportbet.gr

Skor 1-4 tercatat sebagai kekalahan kandang terbesar yang dialami Liverpool di Stadion Anfield saat menjamu Manchester City pada era Premier League. Sebelumnya, satu-satunya kekalahan kandang dari The Cityzens dialami pada 3 Mei 2003 dengan skor 1-2.

Sepanjang sejarah pertemuan Liverpool vs Man. City di Anfield, itu juga kekalahan terbesar dalam 84 tahun. Skor 1-4 hanya lebih baik dari kekalahan yang dialami pada 26 Maret 1937. Ketika itu, The Reds dipermak 0-5. Tiga dari lima gol the Cityzens saat itu dijaringkan Eric Brook.

Penurunan 27 Poin dari Musim Lalu

Takluk 1-4 saat menjamu Manchester City membuat Liverpool hanya mampu menuai 40 poin dalam 23 pertandingan Liga Inggris. Itu berarti mereka mengalami penurunan 27 poin alias 9 kekalahan dari musim lalu. Ketika itu, The Reds menuai 67 poin hingga pekan ke-23.

Menurut OPTA, dalam 23 pekan awal, penurunan 27 poin yang dialami Liverpool musim ini adalah rekor tersendiri. Itu jadi penurunan terbesar juara bertahan, bukan hanya pada era Premier League, melainkan sepanjang sejarah Liga Inggris.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More