5 Chant Terbaik Suporter Malaysia vs Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) diprediksi akan berjalan sengit. Tidak hanya di tengah lapangan namun juga dari atas tribun penonton.

Suporter tuan rumah diyakini akan melakukan aksi balasan saat suporter Indonesia datang ke Bukit Jalil. Ricuh yang terjadi di pertemuan pertama, membuat suporter Malaysia jauh-jauh hari sudah menyebarkan psywar di sosial media.

Tentu kita berharap kejadian di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tidak terulang di Bukit Jalil. Adu chant antar suporter harusnya bisa jadi salah satu tontonan menarik pada laga kedua tim dibanding harus melihat suporter saling baku hantam.

Sebagai salah satu negara ‘gila’ bola di Asia Tenggara, suporter Malaysia harusnya bisa mempersiapkan chant terbaik mereka. Meski pun faktanya sejumlah chant suporter Malaysia yang viral dianggap meniru chant suporter Indonesia.

Berikut 5 adu chant terbaik suporter Malaysia vs Indonesia

Aksi Ultras Malaya di Laga Malaysia vs Thailand

Pada pertandingan Malaysia vs Thailand pada 20 Desember 2014 di Stadion Bukit Jalil, ultras Malaya bersama-sama menyanyikan chant dukungan.

Para suporter Malaysia dalam video yang dibagikan ke Youtube serentak bernyanyi, ‘Yo Ayo..Ayo Malaysia, ku ingin, kita harus menang’. Tentu saja chant ini meniru milik suporter Indonesia.

Dikutip dari artikel Fandom, Selasa (19/11/2019) suporter Malaysia memang banyak menjiplak chant supoter Indonesia. Meskipun orang Malaysia enggan mengakui itu dan menganggap bahwa chant dalam sepak bola itu sifatnya universal.

Aksi La Grande Indonesia

Pada 28 Oktober 2018 lalu timnas U-19 Indonesia bertemu Jepang U-19 di Stadion Gelora Bung Karno. Aksi chant berkelas pun ditunjukkan oleh kelompok La Grande Indonesia.

Membentangkan kertas minyak berwarna kuning, merah, dan Indonesia, kelompok suporter La Grande begitu kompak saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Di tengah-tengah pertandingan, para suporter juga kompak menyanyikan lagu berjudul Garuda di Dadaku yang dipopulerkan oleh band NTRL. Sembari membentangkan kertas warna warni, suporter kompak menyanyikan tiap bait lagu Garuda di Dadaku.

Aksi suporter Indonesia di Piala AFC U-16

Saat babak kualifikasi Piala AFC U-16 2020 yang mempertemukan Indonesia vs Cina di Stadion Gelora Bung Karno pada September 2019 lalu, aksi berkelas kembali ditunjukkan suporter timnas.

Tidak hanya dari chant, sejumlah suporter yang datang ke GBK pada laga itu bahkan ada yang menggunakan baju batik. Tak lupa atribut timnas Indonesia juga mereka kenankan.

Di tengah pertandingan, sejumlah suporter dengan kompak terus menyemangati perjuangan anak asuh Fakhri Husaini tersebut. Para suporter kompak menyanyikan chant Garuda di dadaku sepanjang pertandingan.

Aksi Suporter Indonesia di Final Piala AFF U-16

Aksi berkelas ditunjukkan salah satu dedengkot Bonek Agus Bimbim Tessy di laga Indonesia vs Thailand pada laga final Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo.

Tessy tampak mengelilingi stadion untuk meminta para suporter kompak menyanyikan chant dukungan kepada pemain. Sejumlah suporter di tribune pun tampak kompak menyanyikan chant dipandu oleh Tessy.

Aksi ini pun mendapat banyak dukungan dan simpatik dari sejumlah pihak. Chant yang dinyanyikan suporter Indonesia pada laga itu jadi pemantik permainan tak mengenal lelah skuat U-16 hingga mampu meraih gelar juara Piala AFF U-16.

Aksi Ultras Garuda

Kelompok ultras Garuda juga memiliki catatan menarik untuk urusan chant untuk timnas. Salah satu chant yang cukup dikenal dari kelompok ini berjudul ‘Terus bersinar Garudaku’.

Di setiap kesempatan, kelompok ultras Garuda mendendangkan lirik Terus Bersinar Garudaku. Chant ini diadaptasi dari chant milik suporter PSIS Semarang yang berjudul Bersinar.

Comments
Loading...