5 Debutan Terbaik Premier League 2018-19

Football5star.com, Indonesia – Alisson Becker gagal mengantar Liverpool ke podium juara Premier League musim ini. Kendati demikian, Alisson layak dianggap sebagai pendatang baru terbaik di liga kasta tertinggi tersebut.

The Reds memboyong Alisson Becker ke Anfield pada musim panas lalu. Klub besutan Juergen Klopp kepincut terhadap performa dia saat berseragam AS Roma.

Alisson Becker langsung mendapat kepercayaan sebagai kiper utama Liverpool. Kiper timnas Brasil tersebut menggusur posisi Simon Mignolet dan Loris Karius.

Berikut ini, Football5star.com merangkum 5 debutan terbaik Premier League musim 2018-19:

Alisson Becker

alisson becker golden glove premier league liverpool - Twitter AnfieldHub
Alisson Becker raih penghargaan Golden Glove Premier League 2018-19 (Foto: Twitter.com/AnfieldHub)

Kehadiran Alisson Becker membawa perubahan yang cukup signifikan bagi Liverpool, terutama dari segi pertahanan. Sektor penjaga gawang memang menjadi kelemahan The Reds lantaran Simon Mignolet dan Loris Karius yang kerap melakukan blunder.

Pengaruh tersebut bisa dilihat dari jumlah kebobolan Liverpool sepanjang musim ini, hanya 22 gol. Bandingkan dengan musim lalu yang jumlahnya mencapai 38 gol.

Alisson Becker pun memenangi penghargaan kiper terbaik Premier League (Golden Glove) musim ini. Dia mencatatkan 21 clean sheet atau satu lebih banyak dari rival terdekatnya, Ederson Moraes.

Penyelamatan-penyelamatan gemilang eks kiper AS Roma tersebut banyak mengamankan poin dalam banayk laga krusial. Dia juga turut berjasa mengantar The Reds ke final Liga Champions musim ini.

Raul Jimenez

raul jimenez-wolverhampton wanderers-zimbio
Raul Jimenez jadi tumpuan lini depan Wolverhampton Wanderers musim ini (Foto: zimbio.com)

Raul Jimenez mengawali kariernya di Premier League bersama Wolverhampton Wanderers pada musim panas lalu. Awalnya, Wolves hanya meminjam bomber timnas Meksiko tersebut dari Benfica.

Pada musim perdananya di Inggris, Jimenez perlahan beradaptasi dan mampu menunjukkan ketajamannya. Dia tidak sekali pun absen sepanjang musim ini.

Jimenez mengoleksi 13 gol dan tujuh assist bersama Wolves di ajang Premier League. Dia turut berjasa membantu klub promosi tersebut finis di urutan ke-7 klasemen Premier League dan melaju ke semifinal Piala FA.

Manajemen Wolves pun puas terhadap performa Jimenez. Striker berusia 28 tahun tersebut akhirnya dibeli secara permanen dengan banderol 34,2 juta pounds pada April lalu.

Comments
Loading...