5 Debutan Terbaik Premier League 2018-19

James Maddison
James Maddison Dianggap Pantas Gantikan Aaron Ramsey
James Maddison melakoni musim perdana di Premier League bersama Leicester City (Foto: nbcsports.com)

James Maddison berlabuh di Stadion King Power setelah Leicester City merekrutnya dari Norwich City pada musim panas lalu. The Foxes berani membayar 22,5 juta pounds demi mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu.

Sebelumnya, Maddison belum pernah mencicipi atmosfer Premier League sampai akhirnya bergabung dengan Leicester. Namun, gelandang asal Inggris itu langsung menunjukkan performa apik.

Maddison menjadi motor serangan Leicester. Dia bisa beroperasi sebagai gelandang serang maupun winger.

Sepanjang musim ini, James Maddison mengoleksi tujuh gol dan tujuh assist dari 36 laga Premier League. Dia juga menjadi pemain dengan rerata operan kunci per laga tertinggi(2,8).

Felipe Anderson

Felipe Anderson - West Ham United - Premier League - London Evening Standard
Felipe Anderson jadi andalan lini tengah West Ham United (Foto: standard.co.uk)

Setelah pernah dihubungkan dengan beberapa klub besar, Felipe Anderson justru berlabuh di klub papan tengah Premier League, West Ham United.

The Hammers menebus Anderson dari Lazio seharga 34,2 juta pounds. Winger asal Brasil tersebut hanya absen dua kali dari skuat besutan Manuel Pellegrini di Premier League musim ini.

Anderson mencetak sembilan gol dan empat assist. Selain itu, dia menjadi salah satu pemain yang paling sering dilanggar karena memiliki kecepatan dan dribel yang di atas rata-rata.

Felipe Anderson turut berjasa membantu West Ham yang sempat terseok-seok pada akhir musim. The Hammers akhirnya finis di urutan ke-11.

Ruben Neves

ruben neves-wolverhampton wanderers-zimbio
Ruben Neves punya kontribusi penting bagi Wolverhampton Wanderers musim ini (Foto: zimbio.com)

Kontribusi Ruben Neves bagi Wolverhampton Wanderers tidak kalah penting dari Raul Jimenez. Gelandang timnas Portugal itu menjadi andalan pelatih Nuno Espirito Santo di lini tengah.

Neves tidak hanya andal dalam melepaskan umpan. Dia juga kerap melancarkan tekel-tekel keras demi menghentikan laju serangan tim lawan.

Ruben Neves mengoleksi empat gol dan tiga assist dari 35 laga Premier League. Dia terkenal punya tendangan jarak jauh yang keras dan sering merepotkan kiper lawan dengan tendangan bebas.

Comments
Loading...