5 Destinasi Liburan Favorit Pesepak Bola Eropa

Football5star.com, Indonesia – Setiap jeda kompetisi, baik paruh mau pun akhir musim selalu dimanfaatkan pesepak bola Eropa untuk berlibur. Ada banyak tempat berlibur yang menjadi tujuan. Setidaknya, ada 5 destinasi liburan favorit.

Waktu liburan tentu akan memberikan manfaat buat setiap pesepak bola setelah bekerja keras di lapangan hijau selama beberapa bulan. Sebagian besar momen liburan pemain dimanfaatkan untuk melepas penat. Akan tetapi, ada juga yang menjadikannya untuk hal romantis seperti melamar kekasih. Layaknya yang dilakukan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Di samping itu, pesepak bola Eropa juga tidak segan-segan untuk menggelontorkan biaya besar untuk berlibur bersama pasangan atau keluarga. Seperti yang kerap dilakukan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Meski ada banyak tempat tujuan berlibur, ada beberapa yang sering menjadi destinasi favorit. Berikut 5 destinasi liburan favorit pesepak bola Eropa yang dirangkum Football5star.com:

1. Ibiza, Spanyol

dailymail.co.uk

Ibiza merupakan salah satu dari 5 destinasi liburan favorit buat pesepak bola Eropa. Pemain bintang sekelas Neymar, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Mesut Oezil dan Sergio Ramos pernah berlibur di sini. Bahkan, Messi dan Ronaldo diketahui memiliki sebuah hotel di wilayah tersebut.

Ibiza terkenal dengan suasana pantai yang eksotis. Namun, di malam hari banyak diadakan pesta-pesta tergolong liar. Tempat ini bahkan disebut-sebut sebagai surganya pecinta dunia gemerlap.

2. Bali, Indonesia

rpmarketing.co.uk

Keindahan alam dan budaya di Bali menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan asing. Tidak terkecuali bagi banyak pesepak bola kelas wahid Eropa.

Ronaldo, David De Gea, Manuel Neuer, David Beckham, atau Chris Smalling pernah menikmati rasanya berlibur di Pulau Dewata.

Ya, Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling lengkap. Wisatawan bukan hanya bisa menikmati banyak pantai eksotis di pulau yang menjadi bagian dari Indonesia.

Mata mereka juga dapat dimanjakan oleh keindahan alam pegunungan atau hamparan sawah-sawah spesial. Keindahan yang membuat wisatawan semakin mengagumi alam Bali adalah hiburan dan objek-objek wisata sarat budaya seperti tarian daerah hingga tempat bersejarah.

3. Bahama

Pemain bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mungkin tidak akan pernah lupa saat berlibur di Bahama, negara yang terdiri dari sekitar 700 pulau di kawasan Karibia ini.

Terjadi momen spesial saat Kane berlibur di Bahama pada musim panas 2017. Saat itu, ia melamar pujaan hatinya, Kate Goodland di sebuah pantai wilayah tersebut.

Kepulauan ini merupakan salah satu surga untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana relaksasi menyenangkan. Berlibur di Bahama tentu tidak lengkap tanpa mengunjungi ibukota Nassau.

Nassau menawarkan ragam seni dan budaya seperti mengunjungi Artists Place Festival, di wilayah Prince George Wharf. Tempat ini merupakan pasar yang ramai di sebuah desa tradisional Bahama.

Jika tertarik dengan cerita bajak laut bersejarah, bisa merencanakan perjalanan ke Pirates of Nassau Museum. Kisah bajak laut ini bahkan telah diangkat menjadi sebuah film serial berjudul Black Sails.

Selain itu, ada sejumlah wisata bermain golf, berlayar, berselancar angin, ski air dan parasail.

4. Maldives

Setidaknya ada tiga alasan berlibur ke Maldives. Pertama, Maldives memiliki kumpulan atol atau pulau koral yang mengelilingi laguna yang dapat memberi pengalaman wisata tropikal.

Kedua, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan misalnya berpesta dengan orang lokal atau menyelam ke lautan biru nan jernih dan menikmati keindahan pulau dari bungalow yang eksklusif. Ketiga, latar belakang pemandangan lautan dan pasirnya yang memesona serta terumbu karangnya dapat menjadi spot foto.

Salah satu pesepak bola yang pernah menikmati keindahan alam Midives adalah bomber Inter Milan, Mauro Icardi. Tepatnya pada Januari 2018, Icardi bersama sang istri, Wanda Nara.

4. Costa Navarino, Yunani

Dua tahun terakhir, Megabintang Juventus, Ronaldo, selalu memilih Costa Navarino, Yunani, sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Ia menghabiskan biaya besar untuk berlibur di sana.

Mulai dari menggunakan penerbangan pribadi, menyewa hotel bintang lima sarat privasi, hingga menyewa kapal senilai Rp3,1 miliar. Bahkan, Ronaldo tidak ragu untuk memberikan uang tip kepada staf hotel sebesar Rp333,5 juta.

Tak hanya keindahan alam laut dan kepulauan Yunani, wisatawan juga bisa dimanjakan oleh pesona arsitektur peninggalan kerajaan Yunani kuno dan bangunan-bangunan futuristik.

baliCristiano RonaldoEntertainmentIbizaLionel Messi