5 Catatan Ciamik Kemenangan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Penampilan impresif ditunjukkan Liverpool saat menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (15/4/2019). Kemenangan 2-0 The Reds membuat mereka menggeser Manchester City yang sebelumnya berada di posisi puncak.

Sempat tertahan tanpa gol di babak pertama, skuat besutan Jurgen Klopp mengamuk saat peluit babak kedua dibunyikan wasit Michael Oliver. 6 menit setelah kick off, kerjasama apik dari lini tengah membuat Sadio Mane mampu merobek gawang Kepa.

Gol Mane yang begitu ciamik hasil kerjasama memukau membuat mental pemain Chelsea runtuh. Dua menit setelah gol pertama Mane, Mohamed Salah ukir gol indah memanfaatkan kerjasamanya dengan van Dijk.

Selain mampu geser City yang hanya beberapa jam berada di puncak klasemen, The Reds juga ukir catatan apik. Berikut ulasannya untuk pembaca setia Footballstar.com

Torehan gol Mane

Pemain bertinggi badan hanya 1.75 m ini mampu cetak gol lewat sundulan di laga melawan Chelsea. Prosesi gol dari pemain asal Senegal ini begitu enak di lihat.

Kerjasama antara Salah dan Jordan Henderson membuat barisan bek Chelsea kocar kacir. Mane yang tak terjaga dengan mudahnya menanduk bola umpan dari Henderson.

@OptaJoe

Torehan 1 gol Mane ini membuat ia kini mengoleksi 21 gol untuk Liverpool musim ini di semua ajang kompetisi.

Gol ‘pertama’ Salah

Meliuk dan lepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti jadi aksi memukau Mohamed Salah pada menit ke-53. Upaya Kepa menahan tendangan keras itu tak berhasil, gol cantik Salah jadi gol terakhir yang tercipta di Stadion Anfield.

Gol ini juga menjadi gol pertama Salah dari luar kotak penalti pada tahun ini. Salah terakhir mencetak gol dari luar kotak penalti saat melawan Manchester City pada Januari 2018.

Kemenangan ke-26 Liverpool

Kemenangan atas Chelsea juga membuat The Reds catatkan kemenangan ke-26. Raihan ini juga pernah dicapai Liverpool saat masih dibesut oleh Brendan Rodgers pada musim 2013/2014.

Naas pada musim itu terjadi insiden Steven Gerrad saat menghadapi Chelsea pada 27 April 2014. Kepelesetnya Gerrad membuat peluang Liverpool gapai juara musim itu sirna.

Torehan kemenangan terbanyak pada satu musim juga sempat ditorehkan pasukan Anfield pada musim 1978/1979, saat itu mereka mampu torehkan 30 kemenangan dalam satu musim dan sukses meraih gelar juara Liga Inggris.

Anfield jadi angker

Bagi Chelsea kekelahan ini membuat Stadion Anfield jadi angker untuk mereka. Padahal dari 5 pertemuan terakhir kedua tim, The Blues mampu setidaknya meraih 1 poin (4 seri, 1 menang).

Hasil 2-0 juga jadi pembalasan dari Mohamed Salah cs atas hasil sama yang pernah ditorehkan Chelsea pada 27 April 2014.

Jordan Henderson legenda

Penampilan kapten Jordan Henderson di Anfield memang sangat apik. Dari angka statistik Football5star.com yang dikutip dari squawka, Henderson torehkan 84 persen passing akurat, 1 sepakan ke arah gawang, 1 assist, 2 interceptions, dan 68 kali sentuhan bola.

@LFC

Eks pemain Sunderland ini mengaku senang dengan hasil ini dan ia yakin kekompakan tim dan semangat, tidak akan membuat Liverpool kepleset seperti yang dialami Steven Gerrad cs pada musim 2013/2014.

Comments
Loading...