5 Fakta dari Pertandingan Prancis vs Belgia

Football5star.com, Indonesia – Prancis membuka asa untuk meraih gelar Piala Dunia kedua kalinya. Ayam Jantan melangkah ke final usai mengalahkan Belgia di babak semifinal dengan skor 1-0. Gol tunggal dari Samuel Umtiti sudah cukup membawa Prancis menang dalam laga yang dihelat di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Peluang perdana datang dari Eden Hazard. Tapi, usaha pemain Chelsea itu masih bisa dibendung oleh Raphael Varane. Prancis juga memiliki peluang. Dua kali Olivier Giroud mendapat peluang walau masih melebar dari gawang Thibaut Courtois.

Pada babak kedua, Prancis akhirnya bisa mencetak gol. Babak kedua baru berjalan enam menit, Prancis membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok Griezmann, Samuel Umtiti memenangi duel dengan Fellaini dan berhasil menyundul bola tanpa mampu diadang Courtois.

Samuel Umtiti

Belgia lantas mencoba untuk mencuri kesempatan mencetak gol. Beberapa pemain seperti Dries Mertens, Yannick Carrasco dimainkan oleh Martinez.
Namun, ketatnya pertahanan dari Prancis membuat Belgia kesulitan. Satu-satunya jalan Belgia melalui tendangan jarak jauh. Axel Witsel mencoba melakukan ini namun Lloris masih sigap di bawah gawang Prancis.

Berikut lima fakta dari pertandingan Prancis menghadapi Belgia.

1. Final ketiga bagi Prancis. Sebelumnya Ayam Jantan sudah berhasil melangkah ke final pada tahun 1998 dan 2006.
2. Gol ketiga Samuel Umtiti. Sudah 24 penampilan yang Umtiti mainkan bersama Prancis dan sudah mengemas tiga gol termasuk gol yang bawa Prancis ke final Piala Dunia kali ini.
3. Didier Deschamp menjadi pelatih asal Prancis pertama yang mampu meraih final Piala Eropa dan Piala Dunia.
4. Sudah 10 gol yang Prancis ciptakan di Piala Dunia kali ini. Dan empat diantaranya tercipta melalui skema bola mati.
5. Sama seperti di Piala Dunia 1986. Belgia juga berhenti langkahnya di semifinal. Saat itu, Belgia kalah dari Argentina.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...