5 Fakta di Balik Brace Lionel Messi ke Gawang Man United

Football5star.com, IndonesiaLionel Messi mencetak brace di pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan Man United, Rabu (17/4/2019) di Stadion Nou Camp.

Dua gol Messi dicetaknya melalui sepakan dari luar kotak penalti. Dua gol Messi ini tak lepas dari blunder yang dilakukan dua pemain Man United, David de Gea dan Ashley Young.

Torehan 2 gol Messi, dan 1 gol dari Philippe Coutinho memnbuat Barcelona melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Di balik brace Messi terdapat sejumlah fakta menarik yang kami rangkum untuk pembaca setia football5star.com

24 gol ke gawang tim Inggris

Torehan 2 gol ke gawang Man United membuat Lionel Messi menggenapkan 24 gol yang ia cetak ke gawang tim asal Inggris. Belum ada satu pemain yang mampu torehkan jumlah gol sebanyak ini ke tim Inggris.

Gol pertama Messi ke gawang tim Inggris, ia torehkan saat bertemu Chelsea di babak semifinal Liga Champions 2009. Arsenal menjadi tim terbanyak Liga Inggris yang dibobol Messi yakni 9 gol.

Luka lama de Gea

Dua gol Messi di menit ke-16 dan 20 membuka lama bagi David de Gea. Pada musim 2010/2011 saat masih membela Atletico Madrid, de Gea juga dibuat tak berdaya oleh Messi di Nou Camp. Kala itu, Atletico Madrid kalah tiga gol tanpa balas dan Messi memborong semua gol.

Samai Neymar

Dua gol Lionel Messi dari luar kotak penalti juga membuat La Pulga menyamai torehan mantan rekannya, Neymar Jr. Messi dan Neymar Jr sam-sama jadi pemain yang mampu mencetak dua gol dari luar kotak penalti pada musim ini.

Neymar melakukan itu saat pertandingan PSG vs Red Star. PSG saat itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6-1, Neymar mencetak hattrick sementara tiga gol lainnya dicetak Cavani, Di Maria, dan Mbappe.

54 gol

Tambahan dua gol di gawang Man United membuat Lionel Messi total telah menorehkan 45 gol di Liga Champions musim ini. Empat puluh lima gol itu dicetaknya dari 42 pertandingan.

Torehan ini juga menyamai jumlah golnya sendiri pada musim lalu. Pada musim 2017/2018, Messi mencetak 45 gol dari 54 pertandingan.

Statistik sempurna

Tidak hanya mencetak gol, Lionel Messi secara statistik di Nou Camp pun sangat sempurna. Lionel Messi telah catatkan 103 sentuhan bola, 86 persen passing akurat, 78 umpan, 7 tendangan, serta 3 tendangan ke arah gawang.

Comments
Loading...