5 Fakta Kekalahan Man United dari Barcelona di Camp Nou

Football5star.com, Indonesia – Hasil memalukan diterima Man United dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Jumat (17/4/2019).

Skor 3-0 membuat Barcelona melaju ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 4-0. Lionel Messi jadi bintang di pertandingan ini dnegan mencetak dua gol (brace), satu gol lagi dicetak oleh eks pemain Liverpool, Philippe Coutinho.

Kekalahan memalukan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini menghadirkan sederat fakta menarik. Berikut 5 fakta di balik kekalahan Red Devils di markas Blaugrana untuk pembaca setia Football5star.com

Kekalahan telak pertama kali

Kekalahan telak 0-3 Man United membuat Ole Gunnar Solskjaer mencetak rekor buruk bagi Red Devils. Kemenangan ini membuat Blaugrana unggul agregat empat gol tanpa balas dan lolos ke semifinal.

Hasil ini membuat Paul Pogba cs catat sejarah buruk untuk pertama kali tersingkir di babak knockout di kompetisi Eropa. Kekalahan cukup telak yang pernah dialami Red Devils terjadi di babak perempat final Liga Champions musim 2013/14.

Bayern Munich jadi tim yang singkirkan Man United dengan skor agregat 4-2. Di laga pertama, Bayern Munich menahan imbang 1-1, sedangkan di laga kedua, Die Bayern menang 3-1.

31 tanpa kalah di Nou Camp

Barcelona torehkan catatan 31 tak terkalahan ajang Liga Champions jika bermain di Stadion Nou Camp. Rekor Barcelona selama bermain di Nou Camp pada ajang Liga Champions ialah 27 menang dan 3 imbang.

Ialah Liverpool yang pernah mengalahkan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions musim 2006/2007. The Reds saat itu kalahkan Blaugrana dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Craig Bellamy dan John Arne Risse. Sedangkan satu gol Barcelona dicetak oleh Deco.

Bayern Munich juga mengalahkan Barcelona di Nou Camp pada musim 2012/2013 babak semifinal Liga Champions. Munich menang tiga gol tanpa balas.

De Gea kiper terburuk

Dua gol yang bersarang ke gawang David de Gea tak lepas dari blunder kiper asal Spanyol ini. De Gea pun menjadi kiper ketiga terburuk dari Liga Inggris yang melakukan blunder di semua ajang kompetisi.

Di urutan pertama ada kiper AFC Bournemouth, Asmir Begovic yang tercatat telah melakukan 5 kali blunder dan urutan kedua ada Jordan Pickford yang catatkan 4 kali blunder.

Barcelona tim kedua

Tiga gol, dua dari Messi dan satu dari Coutinho dari luar kotak penalti, membuat tim Catalan ini cetak rekor tersendiri.

Barcelona jadi tim kedua yang mampu mencetak tiga gol dari luar kotak penalti di satu pertandingan Liga Champions. Terakhir Chelsea jadi tim yang melakukan hal tersebut saat bertemu Qarabag pada September 2017.

Lolos ke semifinal sejak musim 2014/15

Melajunya Lionel Messi cs ke babak semifinal Liga Champions musim ini jadi kali pertama sejak musim 2014/15. Hasil ini juga membuat Blaugrana berpeluang meraih tiga gelar di musim 2018/19.

Comments
Loading...