5 Fakta Kekalahan Memalukan PSG dari Lille

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint Germain (PSG) alami kekalahan menyakitkan saat bertandang ke markas Lille, Stadion Pierre Mauroy, Senin (15/4/2018) dalam lanjutan Ligue 1 pekan ke-32.

PSG dihancurkan Lille dengan skor telak 1-5. PSG sudah tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh dir pemain mereka, Thomas Meunier pada menit 7. Meski sempat membalas lewat gol Juan Bernat, PSG tak berdaya dan dibobol sebanyak 4 kali.

Meski terpaut jarak poin dengan Lille yang cukup jauh di papan klasemen, kekalahan ini membuat pasukan Thomas Tuchle torehkan catatan buruk di dua laga terakhir mereka.

Berikut 5 catatan buruk PSG setelah kekalahan memalukan dari Lille untuk pembaca setia football5star.com:

Kekalahan terbesar sejak 2010/2011

Pembantaian yang terjadi di Stadion Pierre Mauroy menjadi kekalahan terbesar di Ligue 1 sejak 2010. Tentu saja hal ini sangat memalukan bagi tim bertabur bintang, Les Parisien.

Dari catatan football5star.com, kekalahan terbesar di Ligue 1 pada 2010 dialami Aries-Avignon. Aried dibantai oleh Lyon dengan skor telak 0-5 pada 6 Maret 2011.

Kekalahan telak juga sempat dialami oleh Boulogne pada 7 November 2009. Saat itu mereka dihancurkan oleh Lorient dengan skor 5-0.

Kebobolan lima gol sejak 2000

Rekor kebobolan 5 gol Les Parisien di laga melawan Lille seperti mengulang hasil buruk pada Ligue 1 musim 2000/2001. Pada musim itu, PSG juga dikalahkan dengan skor 1-5 oleh Sedan Ardennes.

@PSG_English

Bermain di markas Sedan, Stade Louis Dugauguez, PSG yang saat itu dihuni pemain sekaliber Mauricio Pochettino, Aliou Cisse, Jay Jay Okocha, hingga Nicolas Anelka bermain sangat buruk.

Penyerang Sedan asal Kamerun, Pius Ndiefi saat itu memborong 4 gol kemenangan, 1 gol lagi dicetak oleh Cedric Mionnet. Sedangkan 1 gol PSG dicetak oleh Laurent Robert.

Kekalahan terbesar setelah laga lawan Barcelona

Kekalahan dari Lille juga membuat PSG catatkan kekalahan kedua terbesar di semua ajang kompetisi. Kekalahan pertama diraih saat bertemu Barcelona di ajang Liga Champions.

Pada 3 November 2017, bermain di Stadion Nou Camp di leg kedua babak perempatfinal, PSG menyerah dengan skor 1-6. Gol semata wayang PSG dicetak oleh Edison Cavani pada menit ke-62.

Lille tim kedua

Lille jadi tim kedua di Ligue 1 musim ini yang mampu kalahkan PSG. Tim pertama yang mampu pecundangi skuat Thomas Tuchel itu ialah Lyon.

Bertemu di Lyon Olympic Stadium pada 2 April 2019, Lyon mampu mengukir kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol Lyon dicetak oleh pemain yang tengah diincar Man United, Moussa Dembele dan Nabil Fekir.

Sementara gol semata wayang dari PSG tercipta pada menit ke-7 melalui sepakan Angel Di Maria.

Magic Nicolas Pepe

Kemampuan Lille hancurkan Kylian Mbappe cs tak lepas dari penampilan apik pemain muda Lille, Nicolas Pepe. Pemain berusia 23 tahun ini jadi pemain pertama di Ligue 1 yang mampu cetak double digit untuk gol dan assist.

Sejauh ini, Pepe telah torehkan 19 gol dan 10 assist untu Lille. Penampilan yang memukau ini membuat Pepe rumornya tengah didekati oleh Arsenal dan Bayern Munich.

Comments
Loading...