5 Fakta Kemenangan Brasil atas Peru

Football5star.com, IndonesiaBrasil berhasil mengalahkan Peru dengan skor telak 5-0 di laga pamungkas Grup A Copa America 2019, Minggu (23/6/2019) pagi WIB di Stadion Corinthians Arena.

Skuat asuhan Tite itu berhasil unggul 3-0 di babak pertama melalui Casemiro pada menit ke-12, Roberto Firmino menit ke-19, Everton pada menit ke-32. Dua gol lainnya, tercipta pada menit ke-53 dan menit ke-90 melalui Dani Alves dan Willian.

tucson.com

Berkat hasil tersebut, Brasil berhasil lolos ke babak perempat final Copa America 2019 dengan status juara Grup A. Selecao julukan Brasil akan menunggu hasil Grup B dan Grup C untuk melihat calon lawan di babak selanjutnya.

Sedangkan Peru masih memiliki peluang lolos ke perempat final. Namun tergantung hasil pertandingan di Grup B dan C untuk melihat apakah finis di peringkat ketiga sudah cukup untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya dengan status peringkat ketiga terbaik.

Berikut 5 Fakta Kemenangan Selecao atas Peru Dikutip dari Opta

  1. Selecao hanya sekali kalah dari 19 pertemuan terakhir mereka dengan Peru di semua kompetisi (12 kali menang dan 6 kali seri), kekalahan itu terjadi di Copa America 2016 dengan skor 0-1.
  2. Selecao berhasil mencetak 5 gol saat mengalahkan Peru. Ini merupakan pertama kalinya bagi Selecao di Copa America berhasil mencetak minimal 5 gol sejak perempat final 2007 yakni dengan skor 6-1 atas Cile.
  3. Berusia 36 tahun dan 47 hari, Dani Alves menjadi pemain Selecao tertua yang mencetak gol dalam pertandingan Copa America. Setidaknya dalam 96 tahun terakhir.
  4. Everton mencetak gol keduanya di Copa America 2019, keduanya dari luar kotak penalti. Hanya pemain Cile, Eduardo Vargas, yang mampu menyamai mencetak dua gol dari luar kotak penalti pada Copa America 2019 ini.
  5. Selecao mencatatkan clean sheet di sembilan pertandingan kandang terakhir mereka di Copa America. Selecao terakhir kebobolan di kandang dalam kejuaran Copa America saat melawan Venezuela pada tahun 1989.
Comments
Loading...