5 Fakta Kemenangan Sensasional Everton atas Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Bermain di markas sendiri, Stadion Goodison Park, Everton tampil menggila. Lawan mereka, Manchester United dibantai dengan skor 4-0, Minggu (21/4/2019).

Empat gol kemenangan Everton atas Manchester United dicetak oleh Richarlison pada menit ke-13, Gylfi Sigurdsson pada menit ke-28, Lucas Digne menit ke-56, dan Theo Walcott di menit ke-64.

Kemenangan empat gol tanpa balas tim besutan Marco Silva itu membuat mereka naik ke posisi ke-7 Liga Inggris pekan ke-35. Sementara bagi Manchester United, kekalahan ini tak mengubah posisi mereka di klasemen.

Selain tak mengubah posisi mereka, sejumlah fakta buruk pun muncul usai kekalahan memalukan ini. Berikut 5 fakta kemenangan sensasional Everton atas Manchester United untuk pembaca setia football5star.com

Rekor kebobolan 1 musim

Empat gol yang bersarang ke gawang David De Gea membuat Manchester United cetak rekor kebobolan terbanyak selama 1 musim. Manchester United sampai pekan ke-35 Liga Inggris telah kebobolan sebanyak 48 gol.

Ini jadi rekor kebobolan terbanyak klub berjuluk Red Devils sejak beberapa musim lalu. Manchester United terakhir kebobolan sebanyak 48 gol dalam satu musim terjadi pada 1978/1979.

Di antara 5 besar klasemen Liga Inggris, Manchester United juga jadi klub terbanyak kebobolan. Di atas Red Devils ada Arsenal yang sudah kebobolan sebanyak 40 gol.

Tak mampu menang di 5 laga terakhir

Kekalahan atas Everton juga membuat Paul Pogba cs samai rekor senior mereka di musim 1981/1982, yakni tak mampu menang di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.
Manchester United 1981 dilatih oleh Dave Sexton.

Pada Maret 1981, Sexton gagal membawa Red Devils meraih poin di lima pertandingan terakhir. Sejak menang 3-1 atas Notts County pada 20 Maret 1982, Red Devils tak mampu memetik kemenangan setelahnya.

Imbang dari Sunderland dan Leeds United, serta kalah dari Liverpool.

Delapan gol dari luar kotak penalti

Kebobolan 4 gol membuat David de Gea catatkan rekor tersendiri. Kiper Spanyol itu kini tercatat telah kebobolan sebanyak 8 gol dari luar kotak penalti di Liga Inggris musim ini.

Ia jadi satu-satunya kiper dengan kebobolan sebanyak itu di musim ini. Jika ditambahkan dengan tiga Barcelona di leg kedua babak perempat final Liga Champions yang kesemuanya juga dari luar kotak penalti, De Gea telah kebobolan 11 gol dari luar kota penalti musim ini.

Gylfi Sigurdsson mematikan

Satu gol dari pemain Islandia, Gylfi Sigurdsson membuat David de Gea tak berkutik. Sepakannya dari luar kotak penalti membuat kiper Spanyol itu telah kebobolan 8 gol dari luar kotak penalti.

Tidak hanya membuat rekor buruk untuk De Gea, Sigurdsson juga catatkan rekor tersendiri untuk dirinya. Ia tercatat telah mencetak 5 gol ke gawang Manchester United, termasuk 3 assist.

Ini jadi jumlah capaian terbanyak Gylfi Sigurdsson ke klub-klub lain Liga Inggris musim ini.

Tiga klub besar berantakan

Selain mampu kalahkan Manchester United dengan skor sangat telak, Everton juga mampu kalahkan dua tim kuat Liga Inggris lainnya di Stadon Goodison Park.

Sebelum Red Devils, Everton pecundangi Arsenal dengan skor 1-0 serta Chelsea dikalahkan dengan skor 2-0. Tak heran jika The Toffees dijuluki pembunuh raksasa di musim ini.

Comments
Loading...