5 Fakta Kemenangan Telak Manchester United atas Chelsea

Football5star.com, IndonesiaManchester United sukses meraih hasil sempurna di laga perdana Liga Inggris 2019-20. Menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Senin (12/8/2019), tim berjuluk Red Devils meraih kemenangan telak 4-0.

Empat gol dari Manchester United masing-masing dicetak oleh Marcus Rasford pada menit ke-18 lewat titik putih dan menit ke-67, Anthony Martial pada menit ke-65, dan gol perdana dari pemain debutan Daniel James menit ke-81.

Kemenangan ini pun langsung membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris di bawah Manchester City. City sehari sebelumnya berhasil meraih kemenangan 5-0 atas West Ham United.

Sejumlah fakta menarik pun tercipta dibalik kemenangan MU atas Chelsea. Berikut 5 fakta kemenangan telak Man United atas The Blues Chelsea:

Assist Paul Pogba

Pemain yang banyak dirumokan akan hengkang dari Old Trafford, Paul Pogba tunjukkan penampilan cukup bagus saat melawan Chelsea. Tak tanggung-tanggung, Pogba berikan dua assist untuk gol yang diciptakan Marcus Rashford menit ke-67 dan gol Daniel James menit ke-81.

Torehan ini membuat Pogba tercatat telah menciptakan 8 assist dan 10 gol semenjak Manchester United ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.

5 Fakta Kemenangan Telak Manchester United atas Chelsea
Twitter @OptaJoe

Catatan ini membuat Pogba sejajar dengan Sergio Aguero (Manchester City), yang juga terlibat dalam 18 gol. Dengan performa pada pekan pertama ini, seharusnya bisa menguatkan indikasi Pogba bakal bertahan di Old Trafford.

Lampard ulangi rekor buruk

Melakoi debut sebagai pelatih Chelsea, Frank Lampard tak hanya melihat anak asuhnya dipecundangi oleh Manchester United. Kekalahan empat gol tanpa balas seperti dikutip dari data Opta juga menjadikan Lampard ulangi rekor buruk Danny Blanchflower.

Danny merupakan pelatih pertama di Chelsea yang alami kekalahan telak di laga debutnya bersama The Blues. Pada 1978, Danny yang jalani debutnya sebagai pelatih Chelsea harus menerima pil pahit anak asuhnya dihancurkan Middlesbrough dengan skor 7-2.

Selain itu, kekalahan ini jadi yang terbesar bagi seorang Lampard sebagai insan sepak bola. Saat masih jadi pemain, Lampard juga pernah merasakan kekalahan telak dari Man United saat masih membela West Ham.

Laga Man United vs West Ham yang berlangsung di Old Trafford pada April 2000 berhasil dimenangkan Red Devils dengan skor 7-1.

Kemenangan terbesar dalam lima dekade

Skor 4-0 yang jadi hasil akhir laga Manchester United vs Chelsea juga torehkan catatan tersendiri. Skor ini merupakan kemenangan terbesar Red Devils atas Chelsea dalam lima dekade terakhir.

Terakhir Red Devils bisa mengalahkan Chelsea dengan skor lebih dari tiga gol terjadi pada 1965. Man United yang kala itu dilatih oleh Sir Matt Busby berhasil mengalahkan tim London Biru dengan skor 4-0.

Rekor Man United

Man United berhasil mempertahankan rekor saat meraih kemenangan atas Chelsea. Rekor tersebut ialah tim Red Devils tidak akan pernah terkalahkan jika mampu memimpin di babak pertama saat main di Old Trafford.

Dari catatan 279 pertandingan yang dimainkan di Old Trafford dan MU unggil di babak pertama, Red Devils berhasil meraih 263 kemenangan dan 16 sisanya imbang.

Setan Muda

Terakhir dari fakta dibalik kemenangan Man United atas Chelsea ialah rataan umur tim besutan Ole Gunnar Solskjaer. Skuat MU saat melawan Chelsea ternyata memiliki rataan umur skuat termuda di Liga Inggris pekan pertama.

5 Fakta Kemenangan Telak Manchester United atas Chelsea
Twitter @OptaJoe

Rataan umur pemain MU yang bermain adalah 24 tahun 227 hari. Tiga pemain muda yang sangat menonjol di laga Chelsea ialah Aaron Wan-Bissaka (21 tahun), Marcus Rashford (21 tahun), dan Daniel James (21 tahun).

Selain ketiga pemain tersebut, penampilan dari Scott McTominay (22 tahun) di lini tengah juga membuat gelandang Chelsea sulit mengembangkan permainannya.

Comments
Loading...